Kabar Pemkab

Ribuan Warga Bintan Meriahkan Hari Ibu dengan Senam Sehat dan Jalan Santai

Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang ikut memeriahkan jalan santai dalam rangka Hari Ibu yang ke 91 tahun di Tanjunguban, Minggu (8/12). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Ribuan warga Bintan bersama aparat dari TNI dan Polri memeriahkan senam sehat dan jalan santai di halaman Gedung Nasional, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Bintan pada Minggu (8/12) pagi.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 91 tahun yang jatuh pada 22 Desember mendatang.

Senam sehat dan jalan santai dihadiri Bupati Bintan Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam serta para Kepala OPD. Turut hadir KaFasharkan Koarmada 1 Mentigi Kolonel Laut (T) Mulyatna, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Kajari Bintan Sigit Prabowo.

Senam sehat dipusatkan di halaman Gedung Nasional Tanjunguban. Setelah itu, Bupati Bintan Apri Sujadi dan Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang melepas peserta jalan santai mengambil start dan finish di halaman Gedung Nasional Tanjunguban.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengatakan, kegiatan ini tidak semata untuk menjaga kesehatan melainkan menjalin tali silaturahmi agar semakin erat.

Dia juga mengharapkan kerja sama semua pihak untuk terus menciptakan Kabupaten Bintan yang aman dan kondusif.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, kegiatan ini diharapkan memberikan kebugaran fisik dan kesegaran pikiran.

Tak kalah penting, menurut ia, membangun rasa kebersamaan masyarakat, pemerintah serta TNI Polri yang ada di Kabupaten Bintan.

“Terima kasih kepada panitia dan masyarakat yang ikut serta memeriahkan kegiatan yang positif dan membangun kesehatan kita semuanya,” paparnya.

Acara dilanjutkan pembagian bantuan tenda dari Pemkab Bintan kepada RT/RW, pengurus ormas, paguyuban, masjid, vihara dan gereja.

Kegiatan ditutup hiburan, lomba senam tobelo di lapangan futsal Comunity Center Bintan Utara. Lalu pencabutan undian doorprize dari kupon yang dibagikan kepada peserta jalan santai. (met)