Metro Bintan

Tempuh 4 Jam Perjalanan Laut, Krisna Dengerin Keluh Kesah Nelayan dan Bagikan Life Jacket

Kapolsek Bintan Timur AKP Krisna Ramadhani membagikan life jacket ke masyarakat nelayan di Pulau Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir, Sabtu (7/12) siang. F.Polsek Bintan Timur untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Kapolsek Bintan Timur AKP Krisna Ramadhani rela menempuh sekitar 4 jam perjalanan laut dari Kijang untuk memantau pos pantau pulau terluar sekaligus menemui masyarakat Pulau Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir, Sabtu (7/12) siang.

“Ya kehadiran kita untuk memberikan semangat ke aparat baik anggota TNI dan anggota kita dari Polsek yang bertugas di Pos Pantau Pulau Terluar,” kata Krisna.

Pos Pantau Pulau Terluar, kata Krisna bertugas menjaga pulau terluar termasuk Pulau Sentut yang tidak berpenghuni, dimana untuk ke pulau tersebut harus ditempuh perjalanan laut sekitar 1 jam dari Desa Mapur.

“Saya apresiasi anggota kita yang bertugas di Pos Pantau Pulau Terluar karena meskipun jauh namun tidak menyurutkan mereka menjaga pulau terpencil,” katanya salut.

Tidak hanya menyapa anggota yang berjaga di Pos Pantau Pulau Terluar, Krisna juga menyambangi masyarakat di pulau tersebut. Dalam kesempatan itu, masyarakat mencurahkan keluh kesahnya terkait berbagai hal ke dirinya.

Kapolsek Bintan Timur AKP Krisna Ramadhani mendengarkan keluhan masyarakat dalam kegiatan besembang becerita saat menemui masyarakat Pulau Desa Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir, Sabtu (7/12) siang. F.Polsek Bintan Timur untuk Batam Pos.

“Ya kita menampung keluh kesah mereka, diantaranya keterbatasan listrik. Keluhan mereka akan kita teruskan ke pimpinan dan Pemda,” ujarnya.

Krisna juga membagikan life jacket serta alat keselamatan berlayar untuk para nelayan.

Tak henti-hentinya ia mengingatkan nelayan untuk tetap berhati-hati dalam melakukan aktivitas di laut, apalagi kondisi cuaca ektrem yang menyebabkan tingginya gelombang laut.

“Jangan paksakan melaut kalau cuaca tidak bersahabat,” kata ia. (met)