Peristiwa

Bus Karyawan Lagoi Pecah Ban di Bahu Jalan, Polisi Bantu Atur Lalin dan Gantikan Ban Bocor

Anggota Patroli Lantas Bintan, Bripka Nico Ferdian membantu mengantikan ban bus karyawan yang bocor di jalan Ekang, Bintan pada Senin (9/12). F.Lantas Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Sebuah bus yang membawa penumpang karyawan Lagoi mengalami pecah ban di bahu jalan raya Ekang, Desa Ekang Anculai, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan, Senin (9/12) siang.

Anggota Patroli Pos Penaga, Satuan Lalu Lintas Polres Bintan Bripka Nico Ferdian yang didampingi rekan kerjanya Bripka Yodi Ahyari mengatakan, saat itu dirinya melaksanakan patroli di seputaran Pos Lantas Penaga terlihat sebuah bus karyawan yang berhenti di bahu jalan raya.

“Awalnya saya pikir mogok. Ternyata bannya bocor,” ujarnya.

Ia langsung melakukan aksi cepat tanggap mengingat posisi sebagian bus berada di bahu jalan.

“Kita bantu mengatur arus lalin di jalan dan membantu sopirnya memperbaiki ban yang bocor,” jelasnya.

Dikatakannya, ini semua dilakukan anggota Satlantas Polres Bintan agar arus lalin berjalan lancar serta terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Anggota Patroli Lantas Bintan, Bripka Nico Ferdian membantu mengantikan ban bus karyawan yang bocor di jalan Ekang, Bintan pada Senin (9/12). F.Lantas Bintan untuk Batam Pos.

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Rendi Johan Prasetyo mengatakan, sudah semestinya anggota polantas melakukan aksi cepat tanggap ketika melihat sebuah kejadian di jalan raya.

“Ketika melihat posisi bus yang memakan jalan meskipun sedikit tentunya dapat membahyakan bagi sopir yang sedang memperbaiki bannya dan pengendara jalan lainnya,” kata ia.

Ia mengapresiasi langkah anggota patroli tersebut yang sudah melakukan aksi cepat tanggap untuk membantu pengguna jalan. (met)