Kabar Pemkab

187 KK Terima Bantuan Bibit Salak dan Ayam Kampung

Bupati Bintan, Apri Sujadi foto bersama usai menyerahkan bantuan bibit ayam kampung ke kelompok tani dan ternak di Kecamatan Toapaya, Senin (9/12). F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN – Sebanyak 187 kepala keluarga (KK) dari 16 kelompok tani dan ternak di Kecamatan Toapaya menerima bantuan 400 batang bibit salak dan 4.300 ekor bibit ayam kampung.

Bantuan diserahkan Bupati Bintan, Apri Sujadi yang didampingi Sekda Bintan, Adi Prihantara di Kecamatan Toapaya, Senin (9/12) pagi.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengharapkan pengembangan sektor pertanian dan peternakan di Bintan karena memiliki potensi besar dan berdaya saing.

“Ayo kembangkan bibit yang sudah diserahkan semaksimal mungkin. Budidayakan dengan baik, saat panen beli bibit kembali dan kembangkan lagi. Kami berkomitmen mendukung progres bapak dan ibu semua, “ujarnya.

Ditambahkannya juga bahwa konsep pengembangan wilayah dalam lintas sektor perlu mendapat prioritas tersendiri.

“Kita ingin fokus, misal di Kecamatan Toapaya kita fokuskan sektor pertanian dan peternakannya, karena geografisnya mendukung.

Wilayah lain kita kembangkan sektor yang juga sesuai dengan potensinya, “tambahnya.

Dony dari Kelompok Tani Sumber Rejeki saat diberikan kesempatan untuk menyampaikan tanggapannya memberikan argumentasi yang sangat menarik.

Dony merupakan salah seorang Petani yang ternyata sangat bijak dalam mengelola berbagai bantuan dari pemerintah.

“Alhamdulillah berbagai bantuan sangat bermanfaat bagi kami. Saya pribadi berterimakasih sekali atas bibit salak bagi kelompok kami ini,”ujarnya.

“Kami sudah siapkan langkah ke depannya untuk mengembangkan sektor ini. Kami siap mendukung hajat Bapak Bupati untuk memajukan pertanian di Bintan, “terangnya. (met)