Peristiwa

Angin Kencang, Dua Polantas dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang di Busung, Bintan

Anggota Polantas Bintan mengatur arus lalu lintas agar normal di lokasi pohon tumbang di jalan raya Busung, Selasa (10/12). F.Lantas untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Tanjunguban dan sekitarnya pada Selasa (10/12) siang.

Salah satunya menyebabkan pohon yang berada di jalan raya Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, tumbang.

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Rendi Johan Prasetyo membenarkan adanya pohon tumbang di jalan raya Busung, yang menutupi sebagian bahu jalan.

“Ya cuaca lagi ekstrem, banyak kejadian alam terjadi diantaranya pohon tumbang di jalan Busung,” kata ia.

Dua anggota patroli Pos Penaga, Bripka Nico Ferdian dan Bripka Yodi Ahyari telah gerak cepat ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas sehingga menghindari kecelakaan.

“Sudah dibersihkan warga, petugas DKP Lobam dibantu anggota kita,” ujarnya.

Anggota Lantas membantu membersihkan pohon yang tumbang di jalan raya Busung, Selasa (10/12). F.Lantas Bintan untuk Batam Pos.

Terkait musim hujan dan angin kencang saat ini, ia mengimbau agar pengendara  meningkatkan kewaspadaan saat berkendara.

“Turunkan kecepatan agar kendaraan stabil dan tidak oleng ketika melewati jalan yang sedang dilanda cuaca buruk,” jelasnya.

Bila mengendarai sepeda motor dalam keadaan hujan deras dan angin kencang, dia meminta, pengendara berhenti untuk mencari tempat yang aman buat berteduh.

Selain itu, ia meminta pengendara mematikan handphone ketika hujan deras disertai petir karena wilayah Bintan termasuk daerah rawan petir.

Ia juga mengimbau pengendara menggunakan mantel atau jas hujan yang aman dan bener sehingga bahan mantel tidak masuk ke roda atau jari-jari kendaraan yang bisa  mengakibatkan kecelakaan. (met)