Politik

DPD Partai Gelora Bintan Resmi Laporkan ke Kesbangpol Bintan

Siap Bertarung di Pileg 2024, Targetkan 1 Kursi Tiap Dapil

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bintan, Subhan Tripudyatmoko disaksikan Sekretaris Umumnya, Sunardi yang diterima Kasubbid Kemitraan Kesbangpol Bintan, Samsul Bahri pada saat mendaftarkan struktur dan kepengurusan Partai Gelora Indonesia Bintan ke Kesbangpol Bintan di Tanjungpinang, Senin (9/12) siang. F.Partai Gelora Indonesia Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – DPD Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kabupaten Bintan resmi melaporkan partai tersebut sebagai partai politik ke Kesbangpol Kabupaten Bintan di Tanjungpinang, Senin (9/12) siang.

Pelaporan dilakukan Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bintan, Subhan Tripudyatmoko disaksikan Sekretaris Umumnya, Sunardi yang diterima Kasubid Kemitraan Kesbangpol Bintan, Samsul Bahri dan Kasubid Demokrasi Kesbangpol Bintan Hesmatyanti.

Sejumlah pengurus Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bintan hadir pada kesempatan ini seperti Kabid Pemberdayaan Perempuan Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bintan, Yenny Welvita, dan Ketua DPC Partai Gelora Seri Kuala Lobam, Jainal Makari.

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bintan, Subhan Tripudyatmoko mengatakan, pelaporan DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bintan ke Kesbangpol Bintan dilakukan setelah pihaknya merampungkan struktur dan komposisi kepengurusan partai.

“Sudah tuntas satu lagi kewajiban kita dengan mendaftarkan partai ini ke Kesbangpol,” katanya, Selasa (10/12).

Dilaporkannya Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bintan ke Kesbangpol, menurut ia bukti keseriusan partai ini untuk mengikuti konstentasi politik di tahun mendatang.

“Ini artinya kita benar-benar siap bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Bahkan dalam Pileg 2024 mendatang, Subhan menargetkan empat kursi untuk Partai Gelora Indonesia di DPRD Bintan pada Pileg 2024.

“Partai Gelora Indonesia akan mengupayakan merebut satu kursi di tiap dapil,” ucapnya.

Ditegaskannya, Partai Gelora Indonesia tak ingin menjadi penonton. Untuk itu, Partai Gelora Indonesia akan bertarung di semua ajang kontestasi politik, baik pemilihan calon anggota legislatif kota, provinsi, hingga pusat, maupun pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah yang digelar secara serentak.

Setelah merampungkan pelaporan ke Kesbangpol Bintan, ia mengatakan, pihaknya akan melakukan konsolidasi dengan menggelar kunjungan silaturahmi bersama tokoh-tokoh baik yang ada di pusat maupun di daerah.

Untuk diketahui, Partai Gelora Indonesia sebagai partai saluran perjuangan dan organ semi negara, terus berupaya untuk ikut pada peraturan perundang-undangan. Oleh daripada itu, Partai Gelora Indonesia didaftarkan ke Kesbangpol berdasarkan aturan perundang-undangan. (met)