Peristiwa

Mobil Hangus Terbakar di Jalan Raya Busung, Korban Laka Jalan Kaki sendiri ke Rumah Sakit

Petugas UPT Damkar Tanjunguban berusaha memadamkan api yang membakar mobil usai kecelakaan di jalan raya Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Selasa (10/12) pagi. F.UPT Damkar Tanjunguban untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Sebuah mobil jenis KIA BP 1368 YP (sebelumnya diberitakan jenis Honda Jazz) terbakar usai mengalami kecelakaan di jalan raya Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Selasa (10/12) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kejadian bermula saat pengemudi mobil dengan membawa seorang penumpang melaju dari arah Tanjungpinang menuju ke Tanjunguban.

Setibanya di jalan raya Busung, tidak jauh dari Kantor Camat Seri Kuala Lobam, pengemudi diduga mengantuk sehingga membuat hilang kendali dan menabrak pembatas parit di jalan tersebut.

Tak ayal membuat mobil terbalik dan terperosok di parit. Usai kejadian itu, kebakaran melanda mobil tersebut. Diduga api berasal dari gesekan yang terjadi di sekitar tangki bensin yang bocor.

Sekuriti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Engku Haji Daud (EHD), Sobri mengatakan, korban bersama seorang penumpangnya berjalan ke rumah sakit.

“Kejadian tidak jauh dari kantor camat, mereka jalan kaki sambil merintih kesakitan,” kata Sobri.

Awalnya Sobri mengira bahwa keduanya mengalami kecelakaan sepeda motor. Akan tetapi setelah dijelaskan korban bahwa keduanya baru saja mengalami kecelakaan mobil.

“Si bapak bilang mobilnya terbalik, tak jauh dari kantor camat. Si bapak juga bilang kalau mereka pegawai Bea Cukai, mau mengejar RoRo trip pertama mau menyeberang ke Batam,” ujarnya.

Dikatakan Sobri juga, keduanya usai kecelakaan sempat menghentikan pengguna jalan yang melintas. Namun, tidak ada pengguna jalan yang berhenti untuk menolong mereka.

“Kata si bapak mereka sudah menghentikan pengguna jalan yang lewat, tapi tidak ada yang mau berhenti, mungkin karena gelap pengguna jalan lain takut, padahal di sana kata si bapak mobil sudah terbakar, mungkin dikira pengguna jalan yang melintas sampah yang terbakar,” kata Sobri.

Dikatakannya, kedua korban mengalami luka tidak parah.

“Luka ringan, sepertinya luka kena pecahan kaca saja,” kata Sobri.

Sementara pegawai UPT Damkar Tanjunguban, Samsul mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya mobil yang terbakar sekitar pukul 05.20 WIB.

Tim Damkar Tanjunguban langsung bergerak ke lokasi kejadian. Dengan kesigapan petugas Damkar, api yang menyelimuti mobil berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.07 WIB.

Dikatakannya semula mobil dikira merek Honda Jazz, namun setelah dicek dalam sistem online Samsat, mobil tersebut merek KIA warna putih milik warga Tanjungpinang bernama Juni Arman, yang bekerja sebagai PNS.

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Rendi Johan Prasetyo mengatakan, benar ada kecelakaan di jalan raya Busung. Kecelakaan diduga karena pengemudinya mengantuk.

“Korban selamat, cuma luka ringan saja, saat ini sudah ditangani di rumah sakit,” jelasnya. (met)