Politik

88 Orang Peserta Lolos Administrasi Panwascam

Seorang peserta seleksi Panwascam saat menyerahkan berkas ke Kantor Bawaslu Bintan, baru-baru ini. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Bawaslu Bintan menyatakan 88 orang peserta lolos seleksi administrasi penjaringan panwaslucam.

Selanjutnya mereka akan mengikuti seleksi online dan wawancara pada 13-17 Desember 2019 mendatang.

Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Bintan, Ondi Dobi Susanto mengatakan, sebelumnya 97 orang peserta yang mengantarkan berkas. Akan tetapi, 88 orang peserta yang lulus seleksi administrasi penjaringan panwascam.

Sedangkan sisanya, ia mengatakan, dinyatakan tidak lulus karena ada beberapa persyaratan yang tidak terpenuhi seperti tidak memiliki KTP Bintan, bahkan ada peserta di bawah usia 25 tahun.

Terkait peserta, Bawaslu Bintan akan menunggu saran dan masukan dari masyarakat. Kata ia, masyarakat bisa memberikan masukan dan saran melalui website Bawaslu Bintan yaitu bintankab.bawaslu.go.id.

“Bisa juga datang langsung ke kantor Bawaslu Bintan. Identitas akan kita rahasiakan,” ungkapnya.

Peserta yang mengikuti seleksi penjaringan panwascam kali ini meningkat 30 persen dibandingkan tahun lalu.

Dari Kecamatan Bintan Timur sebanyak 17 orang peserta, Kecamatan Toapaya orang 11 peserta, Kecamatan Seri Kuala Lobam 10 orang peserta, Tambelan 9 orang peserta, Bintan Utara 8 orang peserta, Gunung Kijang 7 orang peserta, Teluk Sebong 7 orang peserta, Bintan Pesisir 7 orang peserta, Teluk Bintan 6 orang peserta, Mantang 6 orang peserta.

“Sistem rangking, nanti akan kita ambil 3 peserta dengan rangking 1 sampai 3, sedangkan rangking 4 sampai 6 disiapkan untuk PAW,” tuturnya. (met)