Peristiwa

Tebing Longsor, Tembok Rumah Warga di Gang H Selamat, Tanjunguban Jebol

Tebing setinggi 2 meter yang longsor karena curah hujan yang tinggi menyebabkan tembok rumah warga di Tanjunguban jebol pada Rabu (11/12). F.Polsek Bintan Utara untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Tembok rumah warga milik Joko Prayogo di RT 05 RW 02 Gang H Selamat di Kelurahan Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara jebol usai tebing tanah setinggi lebih kurang 2 meter yang longsor, Rabu (11/12) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Arbaridi Jumhur mengatakan, informasi diterima siang itu, ada tembok rumah warga di Kelurahan Tanjunguban Selatan yang jebol karena tebing tanah yang longsor.

Kemudian anggotanya bersama Tagana Bintan Utara dan aparat Pemerintah Kelurahan Tanjunguban Selatan mendatangi lokasi kejadian.

“Tanah longsor karena curah hujan tinggi membuat struktur tanah labil, selain itu tembok yang ada juga tidak kuat menahan air hujan,” menurut ia.

Ia menaksir kejadian tanah longsor ini membuat korban mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta.

Selanjutnya anggota gabungan terdiri Polsek Bintan Utara, Tagana Bintan Utara serta pihak Kelurahan Tanjunguban Selatan membantu korban membersihkan sisa puing-puing bangunan yang diterjang tebing yang longsor.

Ia juga mengimbau masyarakat waspada terkait curah hujan yang tinggi. (met)