Peristiwa

Polisi dan Warga Bintan Timur Bersihkan Sisa Banjir

Kapolsek Bintan Timur, AKP Krisna Ramadhani membersihkan parit pascabanjir di Kecamatan Bintan Timur, Kamis (12/12). F.Polsek Bintan Timur untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Hujan deras beberapa hari terakhir menyebabkan banjir di beberapa titik di Kecamatan Bintan Timur.

Kamis (12/12), aparat dari Kepolisian Sektor Bintan Timur bersama pemerintah kelurahan dan sejumlah warga Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur melakukan gotong royong membersihkan sisa banjir.

Seperti diketahui, Rabu (11/12), beberapa rumah di Kampung Kuala Lumpur, Kelurahan Kijang Kota terendam banjir akibat diguyur hujan.

Kapolsek Bintan Timur AKP Krisna Ramadhani turun langsung ke lokasi pascabanjir untuk bergabung bersama masyarakat membersihkan sisa banjir.

“Kita bersama masyarakat melakukan normalisasi lingkungan yang terkena banjir, apa-apa yang perlu kita benahi dan bersihkan,” ujarnya.

Ia mengimbauan ke warga untuk meningkatkan kewaspadaan di musim hujan saat ini, karena keadaan cuaca tidak bisa diduga. Terlebih warga yang ingin memberikan informasi ataupun membutuhkan bantuan, pihaknya juga telah menyediakan Posko Siaga Penanggulangan Bencana.

“Bisa juga menghubungi Bhabinkamtibmas setempat,” ujar mantan Kasat Lantas Polres Bintan ini.

Salah satu penyebab banjir di Kampung Kuala Lumpur adalah adanya parit yang jebol dan rusak.

Pada kesempatan tersebut, Krisna juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa dalam waktu dekat dirinya akan benahi parit yang jebol tersebut.

“Nanti kami yang akan benahi, dalam waktu dekat ini, jika cuaca memungkinkan, kami akan ajak masyarakat untuk kembali gotong royong memperbaiki parit tersebut,” katanya. (met)