Peristiwa

Tim Rehabilitasi Polda Kepri dan Polres Bintan Diterjunkan Pulihkan Tambelan

Anggota bagian Tim Rehabilitasi memberikan layanan pengobatan gratis ke masyarakat Tambelan, Kamis (12/12). F.Polres Bintan untuk Batam Pos

PRO BINTAN  – Tim rehabilitasi Polda Kepri bersama Polres Bintan turun ke lokasi pascamusibah banjir bah dan tanah longsor di Tambelan, Kamis (12/12).

Terdiri dari anggota Direktorat Binmas Polda Kepri, Bid Dokkes Polda Kepri, Bid Humas Polda Kepri, anggota Polres Bintan dan Polsek Tambelan beserta pengurus Bhayangkari Ranting Tambelan dibantu pihak Puskesmas Kecamatan Tambelan.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengatakan, tim rehabilitasi yang diturunkan ke lokasi untuk memulihkan kondisi di Tambelan pascamusibah banjir bah dan tanah longsor.

Tim menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis seperti pengecekan tensi, kolesterol, asam urat dan gula darah.

Adapun warga Kampung Melayu, Tambelan yang mengikuti pemeriksaan gratis sekitar 68 orang. Tim juga menyambangi 10 rumah warga Kampung Melayu.

Pemeriksaan gratis juga digelar di posyandu desa Batu Lepok, dan diikuti 54 orang.

Anggota polisi yang tergabung dalam tim rehabilitasi melakukan pemulihan trauma terhadap siswa di SDN 001 Batu Lepuk, Tambelan, Kamis (12/12). F.Polres Bintan untuk Batam Pos.

Tidak hanya itu, Boy mengatakan, pihaknya juga menyerahkan bantuan sembako ke warga Kampung Melayu, Tambelan yang terkena dampak musibah banjir dan tanah longsor.

Di Kelurahan Teluk Sekuni juga dilaksanakan kegiatan serupa. 18 keluarga menerima paket sembako dari Kapolres Bintan.

“Kita juga ada menyerahkan bantuan sembako ke keluarga di Desa Kampung Hilir,” ujarnya.

Kegiatan lainnya dilaksanakan di Desa Batu Lekup. Diantaranya pemulihan trauma kepada siswa SDN 001 Batu Lepuk yang terkena musibah banjir beberapa waktu lalu.

“Di sana kita adakan permainan ketepatan konsentrasi ke anak, memberikan pertanyaan dan hadiah bagi yang bisa menjawab, ️bernyanyi bersama dan membagikan buku, dan alat tulis,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat Tambelan pascamusibah banjir bah dan tanah longsor yang baru melanda kecamatan terdepan Bintan ini. (met)