Peristiwa

Ular Sawah Sepanjang 4 Meter Masuk Rumah Warga Kijang, Bintan

Bhabinkamtibmas Kijang Kota, Bripka Teddy Saputra bersama warga berhasil menangkap ular yang masuk ke rumah warga di Perumahan Lengkuas, RT 5 RW 2, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur pada Jumat (13/12). F.Polsek Bintan Timur untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Seekor ular sawah dengan panjang lebih kurang 4 meter muncul di pemukiman warga tepatnya di Perumahan Lengkuas, RT 5 RW 2, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur pada Jumat (13/12).

Hewan melata yang berbahaya itu kali pertama ditemukan warga bernama Irawati di rumahnya. Panik, korban meminta bantuan polisi untuk mengevakuasi ular.

Irawati tidak tau harus menghubungi siapa. Ia teringat untuk meminta bantuan Bhabinkamtibmas Kijang Kota, Bripka Teddy Saputra.

Tak lama, Bhabinkamtibmas tiba di rumahnya. Warga juga sudah ramai di rumahnya.

Seekor ular yang muncul di rumahnya berhasil ditangkap dan dimasukkan ke dalam karung.

Bhabinkamtibmas Kijang Kota, Bripka Teddy Saputra mengatakan, dirinya menerima telepon dari warga yang panik karena seekor ular sawah masuk ke dalam rumahnya.

Bersama warga, dirinya mengevakuasi ular tersebut dan memasukannya ke dalam karung.

“Sudah dievakuasi ularnya, sudah diamankan warga, “jelasnya.

Dikatakannya, kemunculan ular di pemukiman rumah warga karena lokasi perumahan sangat dekat dengan semak.

Ia mengimbau pada musim hujan saat ini, warga dimintai untuk mengantisipasi banyak hewan-hewan yang naik ke pemukiman, khususnya bagi warga yang tinggal di dekat semak ataupun rawa-rawa.

“Kalau malam hari pastikan keadaan rumah tertutup rapat. Kalau menemukan kejadian seperti ini yang membutuhkan bantuan agar segera melapor ke aparat setempat,” imbuhnya. (met)