Peristiwa

Cari Senjata dan Narkoba, Barang Bawaan Penumpang RoRo di Tanjunguban Diperiksa

Barang bawaan penumpang diperiksa tim gabungan Polres Bintan di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Sabtu (14/12) sore. F.Polres Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Tim gabungan Polres Bintan yang dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Bintan AKP Nendra Madya Tias memeriksa barang bawaan penumpang kapal RoRo di Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Bintan, Sabtu (14/12) sore.

Barang bawaan penumpang saat tiba maupun akan meninggalkan pelabuhan digeledah. Namun tidak ditemukan barang bawaan yang melanggar hukum.

Kasat Resnarkoba Polres Bintan AKP Nendra Madya Tias mengatakan, razia ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk meminimalisir masuknya barang-barang yang melanggar hukum seperti minuman keras, senjata tajam dan api serta narkoba.

Tidak hanya barang bawaan, tim gabungan yang terdiri anggota Satuan Resnarkoba, Satuan Reskrim, Satuan Polair dan anggota Polsek Bintan Utara juga memeriksa kelengkapan kendaraan baik kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam.

“Kita ingin menutup ruang gerak pelaku kejahatan dengan mencegah masuknya barang-barang yang melanggar hukum,” tegas ia.

Pemeriksaan ini, masih kata Nendra untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Bintan menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

“Ya keamanan kita tingkatkan menjelang Natal dan Tahun Baru untuk mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polres Bintan,” katanya.

Lebih kurang 2 jam melaksanakan razia, ia mengatakan, pihaknya tidak menemukan barang bawaan penumpang yang membahayakan dan melanggar hukum baik narkoba, minuman keras, senjata tajam maupun senjata api.

“Sejauh ini masih nihil,” ujarnya.

Kendati demikian ia mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

“Kalau ada kejadian yang mencurigakan segera laporkan ke aparat setempat atau ke pihak kepolisian terdekat,” kata ia. (met)