Kabar Pemkab

Komitmen Pusat Bangun Jembatan Babin, Bupati Optimis Bintan Semakin Maju dan Berkembang

Bupati Bintan, Apri Sujadi saat menerima kunjungan Komisi V DPR RI di Bintan Lagoon Resort (BLR), Lagoi, Kamis (12/12) siang. F.Diskominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Pemerintah pusat telah berkomitmen akan membangun jembatan Batam Bintan (Babin).

Dengan komitmen ini, Bupati Bintan Apri Sujadi optimis pembangunan di Kabupaten Bintan akan makin berkembang dan maju.

Hal ini diungkapkan Bupati Bintan, Apri Sujadi saat menerima kunjungan anggota Komisi V DPR RI di Bintan Lagoon Resort (BLR), Lagoi, Kamis (12/12) siang.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan sangat mendukung rencana menghubungkan Batam dan Bintan dengan jembatan. Terlebih kehadiran Komisi V DPR RI ke Bintan terkait meninjau rencana tapak pembangunan Jembatan Babin.

“Ini membuktikan bahwa pemerintah pusat sangat serius dalam pengembangan kawasan di Bintan,” katanya.

Bahkan menurut ia, keseriusan pusat untuk memajukan Kabupaten Bintan tidak saja terlihat saat Komisi V DPR RI meninjau rencana tapak pembangunan jembatan, namun juga meninjau pengembangan beberapa infrastruktur strategis lainnya di Kabupaten Bintan.

Dikatakannya juga bahwa beberapa hal strategis lainnya juga disuarakan, khususnya terkait pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang yang menurutnya harus mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah pusat.

“Bagaimana pengembangan KEK Galang Batang kedepannya juga perlu dibangun, hal ini sangat perlu bagi penyerapan tenaga kerja yang dibutuhkan saat ini,” tutupnya. (met)