Metro Bintan

Polsek Bintan Timur Salurkan Bantuan Bahan Material bagi Korban Banjir di Kampung Kuala Lumpur

Kapolsek Bintan Timur AKP Krisna Ramadhani yang diwakilkan Kanit Samapta Polsek Bintan Timur Iptu Irwan menyerahkan bantuan bahan material ke warga Kampung Kuala Lumpur, RT 003 / RW 006, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur pada Sabtu (14/12) siang. F.Polsek Bintan Timur untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Polsek Bintan Timur melalui Kapolsek Bintan Timur AKP Krisna Ramadhani memberikan bantuan bahan material berupa semen, pasir, dan bata merah ke warga yang terkena musibah banjir di wilayah Kecamatan Bintan Timur, belum lama ini.

Bantuan disalurkan ke warga Kampung Kuala Lumpur, RT 003 / RW 006, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur pada Sabtu (14/12) siang.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua RW 006, Kelurahan Kijang Kota,  Syafi’i tokoh agama dan Imam Masjid Al-Hasanah, Kelurahan Kijang Kota, Ruspandi serta perwakilan masyarakat Kampung Kuala Lumpur, Kelurahan Kijang Kota serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Kijang Kota Bripka Teddy Saputra.

Kapolsek Bintan Timur AKP Krisna Ramadhani melalui Kanit Samapta Polsek Bintan Timur Iptu Irwan mengatakan, bantuan bahan material ini bisa digunakan untuk memperbaiki drainase yang rusak.

“Ya sebagamana kita ketahui bersama bahwa banjir yang terjadi di kampung ini karena drainase yang rusak,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan ini kedepannya bisa mengantisipasi atau setidaknya meminimalisir terjadinya banjir di Kampung Kuala Lumpur.

Untuk pekerjaan, kata ia, Polsek Bintan Timur siap membantu warga untuk memperbaiki drainase yang rusak.

“Saat cuaca cerah nanti, kita akan bergotong royong memperbaikinya bersama,” tuturnya.

Drainase yang rusak sehingga menjadi penyebab banjir di Kampung Kuala Lumpur, Kelurahan Kijang Kota, belum lama ini. F.Polsek Bintan Timur untuk Batam Pos.

Tak lupa ia mengimbau, warga untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Kita harus siaga mengantisipasi bencana. Kalau ada kejadian yang membutuhkan bantuan, segera laporkan ke aparat setempat atau ke pihak kepolisian terdekat,” imbuhnya.

Ia berharap sinergitas warga dan Polri terus terjaga. Kerja sama dan kemitraan antara Polri dengan masyarakat terus terjalin.

“Kami ingin terus bersama dengan warga memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Bintan Timur,” tutupnya.

Sementara Ketua RW 006, Kelurahan Kijang Kota, Syafi’i mengapresiasi respon jajaran Polsek Bintan Timur atas kejadian banjir di kampungnya.

“Atas nama warga, kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolsek Bintan Timur beserta jajarannya atas bantuan dan kepedulian yang diberikan,” jelasnya.

Ia berdoa semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga menjadi ladang amal jariyah yang diterima di sisi Allah SWT,” kata ia. (met)