Kabar Pemkab

Bintan Ingin Ciptakan Generasi Qurani, Komitmen Bangun Rumah Tahfidz Tiap Kecamatan

Bupati Bintan Apri Sujadi melantunkan ayat-ayat suci Al Quran di depan ratusan santri anak-anak saat menghadiri dzikir akbar dan doa istighosah bersama sejumlah santri rumah tahfidz Bintan di Gedung Community Center Kecamatan Gunung Kijang, Jumat (15/12) siang. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan akan membangun rumah tahfidz di setiap kecamatan. Didirikannya rumah tahfidz untuk menciptakan generasi yang qurani.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, Pemkab Bintan sudah komitmen membangun rumah tahfidz di setiap kecamatan. Tidak hanya itu, Pemkab juga mendorong terciptanya program-program yang Islami diantaranya program magrib mengaji setiap Kamis malam.

“Kita membangun rumah tahfidz dan menggalakkan program maghrib mengaji yang bertujuan untuk membina akhlak bagi generasi kita,” ujarnya saat menghadiri dzikir akbar dan doa istighosah bersama sejumlah santri rumah tahfidz Bintan di Gedung Community Center Kecamatan Gunung Kijang, Jumat (15/12) siang.

Komitmen ini semata-mata, menurut ia, untuk menciptakan generasi yang qurani serta jauh dari pengaruh perkembangan dunia luar.

“Kita harapkan ini dapat menjadi benteng bagi generasi kita agar tidak tergerus seiring dengan perkembangan zaman,” tambahnya.

Bupati Bintan Apri Sujadi menghadiri dzikir akbar dan doa istighosah bersama sejumlah santri rumah tahfidz Bintan di Gedung Community Center Kecamatan Gunung Kijang, Jumat (15/12) siang. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

Ia juga kembali mengingatkan para orangtua terkait pentingnya pendidikan karakter bagi anak.

Oleh karena itu, ia meminta agar orangtua dapat mengawasi serta memberikan pendidikan bagi anak khususnya pendidikan agama di usia dini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bintan Apri Sujadi juga ikut melantunkan ayat-ayat suci Al Quran di depan ratusan santri anak-anak.

Diketahui bahwa sejak memimpin, Bupati Bintan Apri Sujadi telah membangun beberapa rumah tahfidz. Dia juga menggesa program islami bagi generasi muda selain magrib mengaji setiap Kamis malam yakni 15 menit mengaji di sekolah. (met)