Peristiwa

Razia Kafe di Tanjunguban, Petugas Gabungan Amankan 192 Botol dan 16 Kaleng Miras

Petugas Gabungan melakukan razia kafe di Tanjunguban dan mengamankan ratusan miras, Sabtu (14/12) malam. F.Polres Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Petugas gabungan Satreskrim Polres Bintan, Polsek Bintan Utara dan Dinas Perdagangan Kabupaten Bintan melaksanakan razia di sejumlah kafe di Tanjunguban pada Sabtu (14/12) malam.

Hasilnya, petugas gabungan menemukan ratusan minuman keras (miras) yang disita di sejumlah kafe yang ada di Tanjunguban.

Kasat Reskrim Polres Bintan yang memimpin razia, AKP Agus Hasanudin mengatakan, razia ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Tujuannya untuk mencegah peredaran miras dan penyalahgunaan narkotika.

“Selain itu, kita juga menyasar senjata api, senjata tajam, kembang apk dan petasan ilegal,” sebutnya.

Petugas gabungan menyisir tempat hiburan di Pasar Baru, Tanjunguban. Di salah satu kafe di sana, petugas gabungan menemukan minuman keras.

“Ada kita sita miras,” jelasnya.

Selain di kafe Pasar Baru, Tanjunguban, petugas gabungan juga menemukan miras di kafe Pantai Sunset, Tanjunguban.

Razia dilanjutkan ke kafe di Bukit Senyum, Desa Lancang Kuning, Tanjungunan. Namun, di sana, tidak ada kafe yang buka.

“Tidak ada kafe yang buka,” paparnya.

Seluruh barang sitaan dibawa ke kantor polisi.

Selain menyita barang, ia mengatakan, pihaknya juga memberikan imbauan kepada pengelola dan pengunjung untuk menjaga kamtibmas di lingkungan setempat.

Adapun barang-barang miras yang disita ialah 192 botol minuman merk bintang, 7 kaleng minuman merk carlsberg, 7 kaleng minuman merk Guinnes, 2 kaleng minuman merk ABC. (met)