Peristiwa

Razia Mendadak di Lapas Narkotika, Tim Satgas Gabungan Temukan Korek Mancis hingga Cukur Kumis

Tim Satgas Gabungan melaksanakan razia mendadak di Lapas Narkotika Tanjungpinang yang terletak di Kilometer 18 arah Kijang, Bintan pada Sabtu (14/12) siang. F.Lapas Narkotika Tanjungpinang untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Tim Satgas Gabungan Kanwil Kemenkumham Kepri, BNN Kota Tanjungpinang dan Polres Bintan melaksanakan razia mendadak di sejumlah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), salah satunya Lapas Narkotika Tanjungpinang yang terletak di Kilometer 18 arah Kijang, Bintan pada Sabtu (14/12) siang.

Razia dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepri Dedi Handoko didampingi Kepala BNN Kota Tanjungpinang AKBP Darsono dan Kalapas Narkotika, Mishbahuddin masuk ke dalam blok hunian para narapidana dan memeriksa kamar para narapidana. Petugas juga mengeledah satu per satu badan para narapidana.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepri Dedi Handoko mengatakan, razia ini dilaksanakan serentak di seluruh Lapas dan Rutan Se-Indonesia untuk mencegah peredaran narkoba dan handphone dalam rangka meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas dan menciptakan situasi yang kondusif di Lapas maupun Rutan.

Dari razia di Lapas Narkotika, Tim Satgas Gabungan tidak menemukan barang-barang terlarang yang dilarang beredar di dalam Lapas tersebut.

“Alhamdulillah tidak ditemukan barang-barang berbahaya yang dilarang masuk ke Lapas. Saya berharap kondisi ini tetap dijaga kedepannya,” ujarnya.

Kendati demikian, ia meminta kepala Lapas untuk tetap meningkatkan pengawasan di dalam Lapas. Apabila menemukan barang-barang yang berbahaya yang dilarang masuk ke dalam Lapas, ia meminta agar ditelusuri secara mendalam.

Kepala BNN Kota Tanjungpinang, AKBP Darsono mengatakan, dari hasil razia, Lapas Narkotika bersih dari barang-barang berbahaya yang dilarang masuk ke dalam Lapas.

Tim Satgas Gabungan melaksanakan razia mendadak di Lapas Narkotika Tanjungpinang yang terletak di Kilometer 18 arah Kijang, Bintan pada Sabtu (14/12) siang. F.Lapas Narkotika Tanjungpinang untuk Batam Pos.

Ia berharap sinergitas ke depan lebih diperkuat dalam rangka memberantas peredaran narkotika.

Kalapas Narkotika Tanjungpinang, Mishbahuddin mengatakan, pihaknya merasa senang dengan adanya razia yang dilaksanakan mendadak tersebut di Lapas yang dipimpinnya.

“Kita juga rutin melaksanakan razia ke kamar-kamar warga binaan untuk mencari narkoba dan handphone,” jelasnya.

Ditegaskannya, pihaknya tidak mentolerir warga binaan apalagi petugas yang terlibat dengan penyalahgunaan narkoba.

“Kalau ada yang kedapatan atau bermain dengan narkoba, kita tidak akan kasih ampun,” imbuhnya.

Dari razia yang dilakukan Tim Satgas gabungan kali ini, ia mengatakan, tidak ditemukan narkoba dan handphone.

“Barang-barang yang berbahaya yang dilarang masuk ke Lapas tidak ada, petugas gabungan cuma menyita korek api ,sikat gigi, cukur kumis, dan sendok stainles,” ujarnya. (met)