Peristiwa

Salurkan Bantuan ke Korban Banjir, Polsek Tambelan Bagikan Jurus Jitu Cegah KDRT

Ps Kanit Reskrim Polsek Tambelan, Brigadir Febrianto membagikan jurus jitu mencegah KDRT ke masyarakat Kelurahan Teluk Sekuni, Tambelan, Kamis (12/12) siang. F.Polsek Tambelan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Tambelan terus berkomitmen mencegah dan meminimalisir terjadinya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Selain menyalurkan bantuan ke korban banjir di Kelurahan Teluk Sekuni, Desa Kampung Hilir, dan Desa Kampung Kukup, Polsek Tambelan juga membagikan jurus jitu mencegah KDRT.

Salah satunya melalui sosialisasi tentang pola asuh anak dan pencegahan KDRT yang berlangsung di Aula Desa Kukup, Tambelan, Sabtu (14/12) pagi.

Hadir sebagai narasumber, Ps Kanit Reskrim Polsek Tambelan, Brigadir Febrianto, Ketua Bhayangkari Polsek Tambelan, Marniati, Camat Tambelan, M Sofyan, Ketua PKK Kecamatan Tambelan Sri Mulyani, pihak Dinas Kesehatan, Yulian Sisti serta Plt Kades Kukup, Empiyono.

Kapolsek Tambelan Ipda Missyamsu Alson mengatakan, meskipun laporan polisi (LP) KDRT sangat minim di Polsek Tambelan namun demikian pihaknya tetap berkomitmen mencegah KDRT dengan memberikan sosialisasi pola asuh anak secara benar dan pencegahan KDRT kepada masyarakat Tambelan.

“Kegiatan ini sebenarnya sudah berlangsung sejak 12 sampai 14 Desember. Jadi selain membagikan bantuan ke korban banjir, kita juga memberikan jurus jitu mencegah KDRT,” kata ia.

Jurus jitu mencegah KDRT, menurut ia, dengan mendorong anggota keluarga untuk memupuk dan memiliki rasa kasih sayang dalam berkeluarga sehingga terciptanya keharmonisan dalam berumah tangga.

Ia berharap sosialisasi ini bisa meningkatkan kesadaran pada masyarakat tentang pola asuh anak secara benar dan tidak melakukan kekerasan dalam rumah tangga. (met)