Metro Bintan

HR Forum BIE Bikin Lomba bagi Pekerja Milenial, 32 Tim Adu Adrenalin Mobile Legends

Foto bersama Kadisnaker Bintan, Indra Hidayat dan pengurus Forum HR BIE usai membuka turnamen mobile legends di Pujasera Lobam, KIB, Senin (16/12). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – HR Forum BIE menggelar turnamen mobile legends dengan tajuk pemberdayaan pekerja menuju Indonesia unggul mulai 16-19 Desember 2019 di Pujasera Lobam, Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, Seri Kuala Lobam, Bintan. Final dijadwalkan 23 Desember 2019.

Kegiatan dibuka Kadisnaker Bintan, Indra Hidayat, Senin (16/12) malam. Usai dibuka, terlihat para peserta beradu adrenalin memainkan game online yang sedang digandrungi milenial tersebut.

Ketua HR Forum BIE, Husnul Khotimah mengatakan, keberadaan HR Forum tidak semata menjadi wadah diskusi ketenagakerjaan. Kali ini HR Forum melaksanakan sesuatu kegiatan yang lain dari biasanya dan menyentuh segmen pekerja milenial dengan menggelar turnamen mobile legends.

“Kita bikin kegiatan ini untuk menciptakan suasana yang kondusif,” tuturnya.

Ketua Pelaksana, Djunaidi mengatakan, antusias peserta turnamen luar biasa. Peserta turnamen sebanyak 32 tim dengan rincian 10 tim dari pekerja Lobam dan 22 tim dari pekerja Lobam dan gabungan pekerja luar Lobam.

“1 tim terdiri dari 6 orang,” ujarnya.

Turnamen ini kata ia, terselenggara berkat kerja sama HR Forum di Kawasan Industri Lobam, pengelola KIB, PT. Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) dan beberapa sponsor seperti Bank Mandiri.

“Respon Kadisnaker juga sangat baik dan mendukung kegiatan ini,” jelasnya.

Total hadiah diperebutkan Rp 5 juta untuk peringkat 1 – 4. Dimana, pemenang akan mendapat piagam. Tak hanya itu, semua peserta yang menang akan mendapatkan medali.

Peserta serius memainkan game mobile legends di Pujasera Lobam, Senin (16/12) malam. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

Budi Hasibuan, mewakili manajemen BIE Lobam, mengatakan, BIE Lobam selalu mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan di KIB Lobam.

“Saya rasa kegiatan ini membangkitkan semangat kerja para pekerja di kawasan ini sehingga ada gairah baru dalam bekerja,” imbuhnya.

Dari kegiatan ini, ia berharap menjadi pemersatu HRD di kawasan Lobam. BIE juga kata ia berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin dilaksanakan tiap tahun.

Kadisnaker Kabupaten Bintan, Indra Hidayat, mengapresiasi kegiatan diselenggarakan HR Forum.

“Saya melihat ini inovasi baru yang dibuat HR Forum Lobam. Kegiatan ini saya acungkan jempol terlebih banyak generasi muda di kawasan Lobam,” ungkapnya.

Dia bahkan mendukung kedepannya kegiatan ini menjadi agenda rutin.

“Kegiatan ini baru, yang berkaitan dengan milenial dan teknologi. Saya harap ini menjadi motivasi sehingga ke depan pesertanya lebih ramai,” harapnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan siap memfasilitasi terbentuknya HR Forum untuk Kabupaten Bintan pada tahun 2020. (met)