Metro Bintan

Kapolsek Bintan Utara Imbau Warga Jaga Kerukunan dan Toleransi Selama Natal dan Tahun Baru

Polsek Bintan Utara melakukan imbauan ke warganya untuk menjaga kerukunan dan toleransi antarumat beragama, Senin (16/12) siang. F.Polsek Bintan Utara untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Unit Intelkam Polsek Bintan Utara melalui Kapolsek Bintan Utara Kompol Arbaridi Jumhur mengimbau masyarakat di wilayah hukum Polsek Bintan Utara menjaga kerukunan dan toleransi antarumat beragama menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Sebagaimana diketahui, wilayah hukum Polsek Bintan Utara meliputi Kecamatan Bintan Utara, Kecamatan Teluk Sebong dan Kecamatan Seri Kuala Lobam.

“Saya minta tokoh agama mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan, toleransi dan keutuhan terutama antarumat beragama,” harapnya.

Terkait pelaksanaan ibadah Natal dan perayaan Tahun Baru, ia mengatakan, pihaknya akan berada di tengah-tengah masyarakat untuk menjamin pelaksanaan Natal dan perayaan Tahun Baru 2020 tetap aman dan kondusif.

“Setiap kegiatan, Polri akan hadir untuk mengamankan bersama sama masyarakat yang sudah menjadi tradisi selama ini tanpa memandang kelompok atau suku serta agama,” jelasnya.

Sebagai warga negara yang baik, ia pun mengajak semua pihak untuk menjaga keutuhan dalam keanekaragaman demi keutuhan NKRI.

Selain itu, ia mengajak semua pihak menjaga keutuhan yang sudah ada selama ini dengan tidak terlepas dari koordinasi berbagai pihak.

“Saya minta kita kedepankan koordinasi untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada,” tuturnya.

Terakhir ia berharap semua pihak untuk sama-sama menjaga keamanan, ketertiban di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, beragama dan bernegara. (met)