Kabar Pemkab

Kepada Dewan Provinsi Dapil Bintan Lingga, Pemkab Titip Transportasi Sekolah Khususnya Siswa SMA

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam yang didampingi Sekda Bintan, Adi Prihantara menyambut anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Bintan Lingga di ruang rapat 2 Kantor Bupati Bintan pada Senin (16/12). F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Sejumlah anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melakukan kunjungan ke Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan di Bintan Buyu pada Senin (16/12).

Dalam kunjungan tersebut, para legislator Daerah Pemilihan (Dapil) Bintan Lingga disambut hangat Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam yang didampingi Sekda Bintan Adi Prihantara di ruang rapat 2 Kantor Bupati Bintan.

Terlihat anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Bintan Lingga yang hadir diantaranya Dewi Kumalasari Ansar, Deby Maryanti, Khazalik dan Hanafi Ekra.

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam didampingi Sekda Kabupaten Bintan, Adi Prihantara menuturkan beberapa perhatian yang harus dilakukan adalah dengan mensinergikan beberapa program yang digesa Bupati Bintan Apri Sujadi terhadap masyarakat Bintan khususnya terkait bidang pendidikan dan kesehatan.

“Kita minta dukungan yang penuh dari Anggota DPRD Provinsi Kepri khususnya Dapil Bintan-Lingga dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Beberapa konsentrasi diantaranya terkait transportasi anak sekolah khususnya SMA, ide seragam gratis untuk sekolah SMA, dukungan pembenahan infrastruktur jalan yang berstatus jalan Provinsi dan lain sebagainya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Kepri Deby Maryanti menuturkan bahwa dirinya meminta agar seluruh OPD Kabupaten Bintan dapat melakukan komunikasi lebih intens terhadap seluruh anggota DPRD Provinsi Kepri.

Hal tersebut dikatakannya sangat penting agar anggota DPRD Provinsi Kepri dapat mengetahui lebih banyak, hal yang diperlukan dan dibutuhkan bagi Kabupaten Bintan.

Ia mengatakan, perlu ada sinergi dan komunikasi yang lebih intens, dan pihaknya meminta agar OPD Kabupaten Bintan dapat melibatkan anggota DPRD Provinsi Kepri khususnya terkait program yang akan dijalankan.

Banyak hal yang harus dibenahi, menurutnya, hal ini khususnya terkait beberapa program seperti alokasi anggaran untuk membantu anak sekolah tingkat SMA dan Perguruan Tinggi.

Belum lagi, pembenahan infrastruktur jalan serta tenaga-tenaga guru dan kesehatan untuk di kawasan terpencil.

“Kita, anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Bintan Lingga tentunya akan menyuarakan hal ini ke Pemerintah Provinsi Kepri untuk menjadi perhatian,” tutupnya. (met)