Peristiwa

110 Kaleng dan 2 Botol Miras Disita dari Toko hingga Kafe di Kijang

Ratusan miras disita dalam razia gabungan di Kijang, Bintan Timur, Senin (16/12). F.Satresnarkoba Polres Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Sebanyak 110 kaleng dan 2 botol minuman keras (miras) disita petugas gabungan Polres Bintan terdiri Satuan Reskrim Narkoba dan Satuan Reskrim Polres Bintan bergabung dengan Polsek Bintan Timur saat razia cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru (nataru) 2020 di Kijang, Bintan Utara pada Senin (16/12) malam.

Miras berhasil disita dari toko, kafe dan warung serta pondok di Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Kasat Resnarkoba Polres Bintan AKP Nendra Madya Tias mengatakan, razia ini dilakukan menjelang Nataru untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Razia ini kegiatan rutin yang ditingkatkan,” ujarnya.

Ia mengatakan, sepuluh titik lokasi didatangi dalam razia gabungan tersebut diantaranya Toko Ani, Toko Kios Fajar, Warung Purba, Toko Joni dan Toko Joni 2, Toko Mulya Jaya, dan Toko Anen.

Petugas gabungan juga mendatangi dan memeriksa Kafe Lembab, Kafe Payung dan Pondok Heppy.

Ratusan miras disita dalam razia gabungan di Kijang, Bintan Timur, Senin (16/12). F.Satresnarkoba Polres Bintan untuk Batam Pos.

Razia gabungan ini, kata ia mencari narkoba, senpi, senjata tajam, kembang api dan petasan ilegal, serta miras dan bahan berbahaya lainnya.

“Dari sepuluh titik lokasi didatangi, petugas gabungan hanya menemukan mikol. Kita sudah menyita ratusan miras,” jelasnya.

Barang sitaan itu dibawa ke kantor polisi terdekat.

Selain melaksanakan razia, ia mengatakan, pihaknya juga memberikan imbauan ke pemilik toko, kafe, warung dan pondok agar menciptakan situasi yang aman dan kondisif menjelang Nataru.

Adapun miras disita yakni 77 kaleng Heineken, 28 kaleng Stout Guinnes, 5 kaleng ABC, 1 botol Carslberg dan 1 botol Tuak.

Razia gabungan kali ini berjalan dengan kondusif, yang ditutup apel konsolidasi yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Agus Hasanudin. (met)