Kabar Pemkab

Keunggulan dan Keunikan Desa Bisa Dilihat di Temu Karya Desa, Pekan Ini

Kadis PMD Bintan, Ronny Kartika saat menemani Sekda Bintan, Adi Prihantara dalam acara inovasi desa belum lama ini. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Untuk mengetahui perkembangan desa, baik keunggulan dan keunikan setiap desa di Kabupaten Bintan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bintan akan menyelenggarakan kegiatan temu karya desa, pekan ini tepatnya Jumat (20/12) pagi hingga malam di Gedung ex MTQ Teluk Bakau.

Kadis PMD Bintan, Ronny Kartika mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen pemerintah untuk mengetahui sebesar apa kemajuan desa.

Pada kegiatan itu, akan ada pameran produk keunggulan desa, bazar makanan tradisional serta keunggulan desa lainnya. Berbagai persembahan kesenian desa juga akan ditampilkan berikut keunggulan desa.

“Ini menjadi sebuah ajang, bahwa masing-masing desa memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri,” ujarnya.

“Banyak dari kita yang tidak mengetahui banyak terkait keunggulan desa tersebut. Seluruh desa kita minta berpatisipasi dan ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan,” tambahnya.

Untuk itu ia mengimbau agar  masyarakat dapat hadir untuk menyaksikan  rangkaian kegiatan tersebut.

Bupati Bintan, Apri Sujadi menuturkan bahwa Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBN Kabupaten Bintan tahun 2019 naik sekitar Rp 14 miliar dari sebelumnya Rp 50,075 miliar menjadi Rp 64,2 miliar.

Ia berharap agar desa di Kabupaten Bintan dapat mengembangkan potensinya menuju Desa yang lebih mandiri.

“Kita harapkan desa-desa di Kabupaten Bintan dapat lebih maju dan berkembang setiap tahunnya,” tutupnya. (met)