Peristiwa

Polres Bintan Akan Dirikan 9 Pos, Libatkan 352 Personel Gabungan Amankan Operasi Lilin Seligi 2019

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang memimpin rapat kordinasi Operasi Lilin Seligi 2019 di markas Polres Bintan, di Bintan Buyu, Selasa (17/12) siang. F.Polres Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Kepolisian Resor (Polres) Bintan akan mendirikan 9 pos dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2019. Pos tersebut akan digunakan untuk pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat selama Natal dan Tahun Baru 2019.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengatakan, pos ini akan didirikan di wilayah hukum Polres Bintan.

“Ada 9 Pos Operasi Lilin Seligi 2019, yaitu 5 Pos Pam, 2 Pos Yan, 1 Pos Terpadu, dan 1 Pos Bergerak,” ujarnya usai rapat kordinasi Operasi Lilin Seligi 2019 di markas Polres Bintan, di Bintan Buyu, Selasa (17/12) siang.

Dari 9 pos yang akan didirikan, ada pos bergerak, ia menjelaskan, pos bergerak ini untuk menjangkau dan mengawasi perairan mengantisipasi cuaca yang ektrem belakangan ini.

Ia mengatakan, Operasi Lilin Seligi 2019 akan melibatkan 352 personel gabungan TNI Polri terdiri 252 personel Polres Bintan dan 100 personel gabungan TNI dan instansi lainnya.

Oleh karena itu, ia berharap sinergitas semua pihak dalam melaksanakan Operasi Lilin Seligi 2019.

“Saya minta lakukan koordinasi selama operasi berlangsung,” jelasnya.

Kafasharkan TNI AL Mentigi, Kolonel Laut Mulyatna mengingatkan, wilayah Bintan merupakan daerah pesisir, dimana transportasi laut menjadi pilihan utama.

Untuk itu, ia meminta perhatian Syahbandar untuk mengawasi manifest penumpang.

“Life jacket juga harus diperhatikan,” ujarnya.

Sementara Sekda Bintan, Adi Prihantara mengatakan, pihaknya akan meminta kepala OPD mempersiapkan perlengkapan dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2019.

“Puskesmas akan tetap buka. Untuk Dinas PU dan Perkim, saya minta jalan yang rusak agar diperbaiki,” imbuhnya.

Ia berpesan agar personil pengamanan menjaga kesehatan dan tidak memaksakan diri.

Tidak lupa, Sekda meminta antarinstansi untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas. (met)