Peristiwa

352 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Natal dan Tahun Baru di Bintan

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang mengecek kesiapsiagaan pasukan saat apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi 2019 di markas Polres Bintan, Bintan Buyu, Kamis (19/12) pagi. F.Polres Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Sebanyak 352 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 di Kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang usai apel gelar pasukan di markas Kepolisian Resor Bintan, Bintan Buyu mengatakan, operasi Lilin Seligi 2019 telah dimulai.

Kapolres menyebut, ada 352 personel gabungan terdiri 100 personel Polres Bintan dan jajaran serta 252 petugas gabungan dari personel TNI dan instansi lain.

“Pasukan yang dilibatkan diantaranya TNI Polri, Satpol PP, Dinkes, Dishub, KPLP, Sahbandar, Tagana, Pemuda Pancasila dan Pramuka,” sebutnya.

Dia juga mengatakan, ada 12 titik potensi kerawanan yang telah dipetakan Polri yakni potensi kerawanan yang harus kita antisipasi, yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial atau tawuran, bencana alam, konvoi atau balap liar, kebakaran akibat petasan dan pesta narkoba atau minuman keras.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang saat memyematkan pita tanda dimulainya Operasi Lilin Seligi 2019 ketika upacara gelar pasukan di markas Polres Bintan, Bintan Buyu, Kamis (19/12) pagi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

“Kita diminta mengantipasi 12 titik potensi kerawanan, namun demikian di Bintan perayaan Natal dan Tahun Baru diharapkan aman dan kondusif,” tuturnya.

Dikatakannya juga bahwa pihaknya telah mendirikan 9 pos dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2019. Pos tersebut akan digunakan untuk pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat selama Natal dan Tahun Baru 2019.

“Ada 9 Pos Operasi Lilin Seligi 2019, yaitu 5 Pos Pam, 2 Pos Yan, 1 Pos Terpadu, dan 1 Pos Bergerak,” ujarnya.

Ia berharap sinergitas dan kordinasi antarinstasi untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

Dalam apel gelar pasukan tersebut, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengecek kesiapsiagaan pasukan dan sarana serta prasarana Operasi Lilin 2019. Kemudian ia menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Lilin 2019 ke petugas dari perwakilan Satuan Lantas Bintan, TNI dan Dishub Bintan. (met)