Olahraga

Pesilat Kepri Gondol 8 Medali Emas

Raih Juara Umum Kejurwil Pencak Silat PSHT Se-Sumatera

Para pesilat PSHT asal Kepri meraih juara umum Kejurwil Pencak Silat PSHT Se-Sumatera 2019 yang diselenggarakan di Jambi, 16-21 Desember 2019 lalu. F.PSHT Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) asal Kepulauan Riau (Kepri) berhasil menggondol 8 medali emas dan 3 perak pada Kejurwil Pencak Silat PSHT Se – Sumatera 2019 yang diselenggarakan di Jambi, 16-21 Desember 2019 lalu.

Adapun 8 medali emas yang diraih yakni 3 medali emas dan 2 medali perak dari pesilat asal Bintan, 4 medali emas dan 1 perak dari pesilat Tanjungpinang dan 1 medali emas dari pesilat Batam.

Selain menggondol 8 medali emas, pesilat Kepri juga meraih juara umum karena berhasil meraih perolehan medali emas terbanyak.

Pelatih sekaligus pendamping pencak silat PSHT Kepri, Saprin setibanya di Kepri, Jumat (20/12) pagi mengatakan, kontingen silat PSHT asal Kepri yang dibawanya berhasil keluar sebagai juara umum pada Kejurwil Pencak Silat PSHT Se – Sumatera 2019 di Jambi.

“Kita berhasil mengoleksi medali emas sebanyak 8 medali, “ujarnya.

Tak cuma itu, kata ia, salah seorang pesilat asal Kepri juga berhasil masuk dalam kategori pesilat terbaik.

“Pesilat bernama Imam Pratama,” sebutnya.

Seorang pelatih silat PSHT Bintan, Candra Yeo mengatakan, dari 8 medali emas yang diraih, pesilat Bintan berhasil meraih 3 medali emas dan 2 medali perak.

“Ini luar biasa. Lima pesilat Bintan telah memperkuat kontingen Kepri dan berhasil meraih medali,” jelasnya.

Dikatakannya, semua prestasi yang telah diraih tidak lepas dari kerja keras semua pihak yang telah mendukung keberadaan PSHT di Bintan khususnya dan Kepri umumnya.

Ia juga berharap, prestasi yang telah diukir kali ini bisa dipertahankan. Dan lanjutnya menjadi semangat bagi pesilat lainnya untuk mengukir prestasi pada event mendatang.

Untuk diketahui, Kejurwil Pencak Silat PSHT Se-Sumatera 2019 di Jambi diikuti kontingen Riau, Medan, Batanghari, Kota Jambi, Muara Jambi, Tanjung Jabung Jambi, Tebo, Kampar Riau, Banyuasin Sumatera Selatan, dan Rejang Lebong, Bengkulu. (met)