Peristiwa

Polsek Bintim Dirikan Pos Pantau dan Pos Pelayanan

Jelang Natal dan Tahun Baru 2019

Pos pelayanan operasi lilin seligi 2019 yang didirikan di Pelabuhan Sribayintan Kijang. F.Polsek Bintan Timur untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Untuk meningkatkan pengamanan selama Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Bintan mendirikan 9 pos baik pos pengamanan dan pos pelayanan dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2019.

Diantaranya Pos di Pelabuhan Bulang Linggi, Kawasan Lagoi, Simpang Penaga, Tambelan, Pelabuhan ASDP, Pantai Tri Kora, dan Pelabuhan Sri Bayintan Kijang.

Kapolsek Bintan Timur, AKP Krisna Ramadhani mengatakan, untuk wilayah hukum Polsek Bintan Timur, penempatan Pos Pelayanan Operasi Lilin Seligi 2019 di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang.

“Setiap tahunnya arus turun naik penumpang menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 selalu meningkat,” ujarnya.

Dikatakannya, di pos tersebut pihaknya akan berjaga bersama pegawai dari instansi terkait seperti Dishub, Pramuka, Dinkes, dan lainnya.

Pos pantau yang didirikan di gereja di wilayah hukum Polsek Bintan Timur. F.Polsek Bintan Timur untuk Batam Pos.

“Kita akan bertugas untuk mengamankan aktivitas turun naik penumpang di pelabuhan, selain itu petugas pos tersebut juga bertujuan menjaga kondusivitas wilayah kita,” jelasnya.

Dia menjelaskan, bahwa Polsek Bintan Timur juga telah menyiapkan pos pantau di sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Bintan Timur.

Tujuannya untuk memastikan keamanan gereja, dan memberikan rasa aman serta nyaman jemaah saat melaksanakan Ibadah.

Pos Pantau yang didirikan di gereja akan dijaga oleh personel Kepolisian saat umat Kristiani melaksanakan ibadah di gereja.

“Kami ingin memastikan perayaan Natal Dan Tahun Baru di wilayah hukum Polsek Bintan Timur berjalan aman,” tutupnya. (met)