Metro Bintan

Ratusan Ibu di Kecamatan Seri Kuala Lobam Peringati Hari Ibu dengan Berkebaya

Para ibu menggenakan kebaya pada peringatan Hari Ibu di auditorium Wisma BIIE, Kawasan Industri Bintan, Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam pada Senin (23/12) sekitar pukul 14.00 WIB. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Ratusan ibu dari seluruh organisasi wanita Se-Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL) memperingati Hari Ibu dengan berkebaya.

Mereka memadati auditorium Wisma BIIE, Kawasan Industri Bintan, Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam pada Senin (23/12) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kegiatan digelar TP PKK Kecamatan Seri Kuala Lobam bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Seri Kuala Lobam dan PT BIIE, Lobam ini mengangkat tema “Ibu Adalah Pelopor Kebaikan.”

Kegiatan dibuka Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya, dan dihadiri Ketua TP PKK Seri Kuala Lobam, Wirdaniari Harahap serta Sekretaris TP PKK Kabupaten Bintan, Mardiah.

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Bintan, Eriyanti dan Bani Suparti dan Asisten GM PT BIIE Lobam, Ellen serta para kades dan lurah beserta ketua TP PKK desa kelurahan Se Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya mengatakan, ini merupakan momentum yang tepat untuk memperingati Hari Ibu meskipun sebenarnya Hari Ibu seyogyanya diperingati setiap hari.

“Kita harus menghargai dan menghormati perjuangan ibu yang sudah dilakukan terhadap kita,” ujarnya.

Foto bersama Ketua TP PKK Kecamatan Seri Kuala Lobam, Ketua TP PKK Seri Kuala Lobam, Wirdaniari Harahap bersama Ketua TP PKK Desa/Kelurahan dan ibu-ibu. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

Dikatakannya, sukses seorang bapak ataupun suami, tidak terlepas dari peran seorang ibu ataupun seorang wanita yang selalu setia mendampingi baik sosok bapak atau suami.

Ia berharap kedepannya, peran serta ibu dalam keterlibatan pembangunan, apalagi Kabupaten Bintan menjadi daerah pilot project terkait pengarusutamaan gender.

“Saya harapkan ibu terus berkarya, terus berbuat untuk pembangunan Bintan dan mendukung program yang dilakukan Pemkab Bintan,” harapnya.

Ketua TP PKK Kecamatan Seri Kuala Lobam, Wirdaniari Harahap mengatakan, sesuai temanya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI yaitu Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Diharapkan, seorang ibu yang memiliki kemampuan mumpuni dapat memberdayakan ibu lainnya.

“Kalau seorang wanita sudah sukses, dia harus menyukseskan wanita lainnya,” tuturnya.

Dia juga berharap, antarwanita bisa saling bersinergi mengisi pembangunan di Kabupaten Bintan.

Kegiatan ini diisi sosialisasi dari Pokja I PKK Kabupaten Bintan, Best Kebaya dan Penampilan dari Desa dan Kelurahan. Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan bunga dari Srikandi Pemuda Pancasila. (met)