Metro Bintan

ASDP Siap Tambah Kapal RoRo Tanjunguban-Telagapunggur

Antisipasi Lonjakan Penumpang Selama Libur Nataru

Kapal RoRo yang melayani penyeberangan penumpang dan kendaraan untuk lintasan Tanjunguban-Telagapunggur, Senin (23/12). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos

PRO BINTAN – PT ASDP Cabang Batam akan menambah kapal RoRo untuk lintasan Tanjunguban, Bintan dan Telagapunggur, Batam untuk mengantisipasi lonjakan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

Manager Usaha PT. ASDP Cabang Batam, Muhammad Firdaus mengatakan, pihaknya siap menambah kapal RoRo untuk lintasan Tanjunguban-Telagapunggur.

“Kita akan melihat kondisi, kalau ada lonjakan penumpang akan menambah kapal untuk lintasan Tanjunguban-Telagapunggur,” ujar Firdaus.

Terkait penambahan kapal RoRo, pihaknya telah mengajukan ke pihak kapal RoRo KMP Kakap untuk melayani lintasan Tanjunguban-Telagapunggur.

Sebagaimana diketahui, untuk lintasan Tanjunguban-Telagapunggur dilayani 4 kapal diantaranya KMP Swarna Begawai dan KMP Jembatan Kapuas.

Selain itu, dikatakannya, adanya penambahan kapal RoRo, maka pihaknya juga akan melakukan penambahan trip kapal untuk lintasan Tanjunguban-Telagapunggur.

“Kalau biasanya 11 trip sehari, nanti kemungkinan akan bertambah menjadi 13 sampai 15 trip sehari,” kata ia.

Sementara itu, pantauan di Pelabuhan ASDP Tanjunguban masih berlangsung normal. Antrean kendaraan belum terlihat. (met)