Peristiwa

Polres Bintan Dibantu Brimob Sisir Sejumlah Gereja di Bintan

Anggota Polres Bintan dibantu Brimobda Polda Kepri menyisir sejumlah gereja di Kabupaten Bintan, Selasa (24/12). F.Polres Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Personel gabungan dari Batalyon B Satbrimobda Polda Kepri dan Polres Bintan menyisir 8 gereja yang akan melaksanakan malam misa Natal 2019 di Kabupaten Bintan, Selasa (24/12).

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang mengatakan, personel gabungan dari Satbrimobda Polda Kepri dan Polres Bintan yang diturunkan untuk menyisir gereja agar pelaksanaan misa malam Natal di Kabupaten Bintan berlangsung aman dan kondusif.

“16 personel Brimob diturunkan untuk mensterilkan gereja, “ujarnya.

Kegiatan ini kata ia, untuk memastikan kondisi gereja steril dari barang-barang yang mencurigakan.

Sebelumnya, pihaknya melaksanakan apel kesiapan pengamanan gereja. Pengamanan gereja akan melibatkan tim gabungan TNI Polri dan instansi terkait.

Anggota Polres Bintan dibantu Brimobda Polda Kepri menyisir sejumlah gereja di Kabupaten Bintan, Selasa (24/12). F.Polres Bintan untuk Batam Pos.

“Jumlah personel apel pengamanan gereja sekitar 170 personel, “jelasnya.

Adapun gereja yang disterilkan yaitu gereja yang jumlah Jemaat yang banyak yakni Gereja Santo Yohanes Don Bosco, Gereja GPIB, Gereja HKBP di Tanjunguban.

Kemudian gereja di Kecamatan Bintan Timur yakni Gereja Katolik ST Cosmas Damianus, Kijang, Gereja HKBP, Kijang dan Gereja pantekosta GPDI, Kijang.

Di Kecamatan Gunung Kijang yakni Gereja Katolik Matias Malumba dan Gereja Santo Yosep Kawal. (met)