Peristiwa

Pekerja Resort Cempedak-Bintan, Temukan 9 Karung Limbah Minyak Hitam

Pekerja resort menemukan karung berisi limbah di pantai Resort Cempedak, Bintan Pesisir, Bintan, Kamis (26/12). F.Jaslan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Limbah minyak hitam atau sludge oil kali ini mencemari pesisir pantai resort Cempedak, Bintan Pesisir, Bintan pada Kamis (26/12) pagi.

Sebelumnya, lima resort di Kawasan Wisata Lagoi tercemar limbah yang sama.

“Ada 9 karung yang kami temukan di pantai,” kata pekerja resort tersebut, Jaslan yang kala itu bersama pekerja lain hendak membuka counter sea and sport activities di pantai.

9 karung limbah tersebut masih utuh saat ditemukan, bahkan masih terikat.

“Karungnya masih posisi utuh terikat,” kata ia.

Setelah penemuan itu, pihaknya melaksanakan patroli dengan dibantu drone. Namun, kata dia, tidak ditemukan kembali karungan yang berisikan limbah.

Pekerja resort di Banyan Tree kembali menemukan tumpahan limbah minyak hitam di pantai resort tersebut, Kamis (26/12). F.Henry A Singer untuk Batam Pos.

“Setelah itu kita lakukan flying drone patroli tapi tidak ada lagi,” katanya.

Selanjutnya, 9 karung limbah diamankan dalam tempat pembuangan sampah yang ada di darat.

Manager CSR Banyan Tree Resort, Henry A Singer mengatakan, limbah minyak hitam kembali mencemari pantai wisata Lagoi tepatnya di pantai Banyan Tree Resort.

Dia mengeluhkan kembali datangnya limbah minyak hitam ke pantai, karena saat ini lagi banyak tamu yang berlibur di resort tersebut.

“Lagi banyak tamu di resort, malah banyak minyak,” kata ia.

Malah, kata ia, masih banyak limbah yang berada di laut dan akan sampai ke pantai. (met)