Metro Bintan

PP Binut Sukses Gelar Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Ibu

Foto bersama pengurus PP Bintan Utara dan Srikandi Bintan, tokoh pemuda dan masyatakat. F.PP Binut untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Rangkaian kegiatan Hari Ibu yang digelar Pemuda Pancasila Bintan Utara berlangsung sukses pada 21-22 Desember 2019 di Gedung Nasional Tanjunguban.

Ketua Pemuda Pancasila Bintan Utara, Miswanto mengatakan, kegiatan peringatan Hari Ibu yang dibuka perlombaan dai tingkat SMP dan SMA Se Kecamatan Bintan Utara yang diikuti 7 peserta telah berjalan lancar.

Dalam lomba itu, untuk tingkat SMP juara 1 diraih SMP 13, juara 2 SMP IT Bahtera Insani, dan juara 3 SMP 12. Sedangkan untuk juara tingkat SMA , juara 1 SMKN 1 Bintan Utara, juara2 SMAN 1 Bintan Utara, dan juara 3 SMA YKPP.

Ia mengatakan, bimtek yang digelar dalam peringatan Hari Ibu juga berjalan sukses. Pada saat itu, bimtek diisi narasumber dari DPW Srikandi Provinsi Kepri Waka Tika dan dari MPC PP Bintan oleh jajaran pengurus, dan Ketua DPC Srikandi Rani Kumala.

Kegiatan juga diisi Kasat Intelkam Polres Bintan AKP Yudiarta yang menyampaikan materiĀ  radikalisme. Dari Kesbangpol diisi narasumber bernama Samsul yang menyampaikan tentang kepemimpinan.

Pada hari Minggu (22/12), kata ia, kegiatan senam sehat dan jalan santai yang dilaksanakan di Gedung Nasional, Tanjunguban juga berjalan lancar.

“Saat itu kita ada pemberian bingkisan dan bunga buat perempuan lansia 100 orang,” kata ia.

Kegiatan kala itu dihadiri perwakilan dari Fasharkan Mentigi, Puskesmas Tanjunguban, anggota DPRD Bintan yang dalam hal ini Wakil Ketua Komisi II Indra Setiawan, Lurah Tanjunguban Selatan, Nona Yani, dan Lurah Tanjunguban, Helmi Wati dan penasehat PAC PP Bintan Utara, Johari.

“Kami melihat lansia bisa tersenyum di usia senjanya di saat peringatan hari ibu ini kami PP Binut dan Srikandi Kabupaten Bintan sangat senang sekali,” kata ia.

“Paling tidak kami bisa memberikan support kepada lansia untuk tetap semangat menjalani hari-hari usia senjanya,” tutupnya. (met)