Olahraga

Pesilat dari 13 Tim Tunjuk Kebolehan

Kejuaraan Pencak Silat PSHT Teluk Sasah Cup I 2019

Para pesilat menunjukkan kebolehannya pada Kejuaraan Pencak Silat PSHT Teluk Sasah Cup I 2019 di lapangan futsal Taman Kota, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan pada 28-29 Desember 2019. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Pesilat dari 13 tim menunjukkan kebolehannya pada Kejuaraan Pencak Silat PSHT Teluk Sasah Cup I 2019 di lapangan futsal Taman Kota, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan pada 28-29 Desember 2019.

Ketua Pelaksana, Kuswanto mengatakan, kejuaraan ini kerja sama Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Teluk Sasah Cabang Bintan dengan Pemerintah Desa Teluk Sasah.

“Ada 13 tim dari seluruh Bintan baik dari internal PSHT maupun dari perguruan pencak silat yang lainnya, berpartisipasi dalam kejuaraan ini,” kata Kuswanto.

Tidak lupa, Kuswanto menyampaikan terima kasih ke Pemerintahan Desa Teluk Sasah dan pihak-pihak yang sudah mendukung kejuaraaan ini.

Diharapkan ke depannya kejuaraan ini menjadi event yang berkelanjutan.

“Semoga tahun depan lebih banyak lagi perguruan pencak silat yang ikut serta,” imbuhnya.

Ketua Ikatan Pencak SIlat Indonesia (IPSI) Provinsi Kepulauan Riau Datuk Huzrin Hood usai membuka kejuaraan ini mengharapkan kejuaraan ini bisa berkelanjutan ke depannya sehingga dapat mencetak atlet atlet berprestasi yang bisa mewakili Kabupaten Bintan di ajang daerah maupun nasional.

Dia juga mengharapkan agar desa Teluk Sasah bisa menjadi pioneer dan teladan dalam desa siaga pendekar silat.

Kejuaraan ini disejalankan pelantikan pengurus IPSI Kabupaten Bintan.

Hadiri diantaranya pengurus IPSI Provinsi Kepulauan Riau,
Koordinator Wilayah (Korwil) PSHT Provinsi Kepulauan Riau, Kadispora Bintan, Hasfi Handra, Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta Wijaya, Babinsa , Bhabinkamtibmas dan beberapa tokoh masyarakat di Kabupaten Bintan. (met)