Metro Bintan

87 Personel Polres Bintan Naik Pangkat Dimandikan Air Kembang, Kapolsek Bintim Krisna Ramadhani Berpangkat Kompol

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang memandikan anggota yang mendapat kenaikan pangkat di halaman markas Polres Bintan, Bintan Buyu, Senin (30/12) pagi. F.Polres Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Sebanyak 87 personel Kepolisian Resor (Polres) Bintan mendapat kenaikan pangkat.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang di halaman markas Polres Bintan, Bintan Buyu, Senin (30/12) pagi.

Usai upacara kenaikan pangkat, anggota diminta mengikuti tradisi kenaikan pangkat dimulai lari keliling halaman markas Polres, push up dan dimandikan air kembang, baru diucapkan selamat.

Dari 87 personel mendapat kenaikan pangkat, Kapolsek Bintan Timur Krisna Ramadhani mendapat kenaikan pangkat dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol). Selain itu, Wakapolsek Bintan Utara Paino Selamat dari AKP menjadi Kompol. Kasubag Humas Normansyah Lubis dari Iptu menjadi AKP. Kanit Reskrim N Sembiring dari Iptu menjadi AKP, Kanit Intelkam Polsek Bintan Timur Ngatno dari Iptu menjadi AKP, Kanit Reskrim Polsek Gunung Kijang H Ady dari Ipda menjadi Iptu.

Kapolres Bintan AKBP mengucapkan selamat kepada anggota yang telah mendapat kenaikan pangkat.

Ketua Bhayangkari Polres Bintan Leni Boy Herlambang saat menghadiri upacara kenaikan pangkat di halaman markas Polres Bintan, Bintan Buyu, Senin (30/12) pagi. F.Polres Bintan untuk Batam Pos.

“Kenaikan pangkat ini suatu penghargaan yang diberikan organisasi Polri atas prestasi dan kinerja yang sudah diraih selama ini,” kata Boy.

Ia mengimbau kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat agar semangat dalam bekerja dan bekerja lebih profesional lagi.

“Kenaikan pangkat juga bukan hanya akan meningkatkan gaji dan tunjangan akan tetapi tanggung jawab juga akan semakin bertambah berat,” imbuhnya.

Tidak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada Bhayangkari yang telah setia mendampingi suaminya dalam menjalani tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Polri.

Adapun jumlah anggota mendapat kenaikan pangkat sebanyak 87 personel dengan rincian AKP ke Kompol sebanyak 2 personel, Iptu ke AKP sebanyak 12 personel, Ipda ke Iptu sebanyak 5 personel, Aipda ke Aiptu sebanyak 2 personel, Bripka ke Aipda sebanyak 2 personel, Brigadir ke Bripka sebanyak 21 personel, Briptu ke Brigadir sebanyak 11 personel, Bripda ke Briptu sebanyak 32 personel. (met)