Pariwisata

Lari Bawa Pesan Lingkungan, Peserta Bintan Resorts KasmaRUN Special Edition Dibekali Silicon Cup dan Reuse Bag

Aksi monster plastik saat Tim WCD Kepri melakukan talk show lingkungan pada event Bintan Resorts KasmaRUN Special Edition di pelantaran Plaza Lagoi, Lagoi Bay, Kawasan Wisata Bintan Resorts Lagoi, Bintan pada Selasa (31/12) petang. F.Renald Yude untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Ada pemandangan tidak biasa pada event lari sejauh 3 Kilometer (Km) Bintan Resorts KasmaRUN Special Edition digelar PT Bintan Resorts Cakrawala (BRC).

Awalnya aksi monster plastik yang mengawali kemeriahan Bintan Resorts KasmaRUN Special Edition hadir dalam talk show WCD Kepri di pelantaran Plaza Lagoi, Lagoi Bay, Kawasan Wisata Bintan Resorts Lagoi, Bintan pada Selasa (31/12) petang. Kemudian peserta melakukan gerakan pemanasan sebelum berlari. Sebelum berlari, setiap peserta juga dibekali silicon cup dan reuse bag.

Kadisbudpar Kabupaten Bintan Wan Rudy Iskandar mengatakan, ada dua pesan yang ingin disampaikan melalui event Bintan Resorts KasmaRUN Special Edition.

“Pesan olahraga ke peserta untuk tetap menjaga kesehatan dan pesan mengajak peserta untuk peduli lingkungan, dimana mereka dibekali silicon cup dan reuse bag sehingga tidak membuang sampah saat berlari,” kata Wan Rudy Iskandar.

Ketua World Cleanup Day Kepri, Nunung Rozalina mengatakan, melalui event ini, WCD menampilkan aksi monster plastik yang mengambarkan bahwa besarnya beban sampah yang dibawa termasuk sampah plastik.

Diharapkan, muncul kesadaran masyarakat terhadap lingkungan. Sehingga menjadi masyarakat yang ramah lingkungan.

Tidak hanya itu, kata ia, dalam event KasmaRUN ini, peserta juga dibekali silicon cup dan reuse bag.

“Dikasih silicon cup biar lebih ramah lingkungan, kemudian disediakan reuse bag bisa dipakai buat tempat sampah semacam kresek,” jelasnya.

Selain itu, medali yang diberikan peserta juga terbuat dari bahan bekas meabel yang tidak terpakai lagi.

“Semoga event KasmaRUN yang ramah lingkungan ini bisa diikuti event-event lainnya,” kata Nunung. (met)