Metro Bintan

Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM Aman

Pihak Pertamina, Josia (paling kiri) saat menghadiri konferensi pers akhir tahun di markas Polres Bintan, Senin (30/12). F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Pertamina memastikan ketersediaan BBM aman menjelang bahkan setelah Tahun Baru 2020.

Hal ini disampaikan oleh Supervisor RSD Pertamina Kijang, Josia saat menghadiri rilis akhir tahun di Mapolres Bintan, Bintan Buyu, Senin (30/12) siang.

Ia mengatakan, BBM jenis premium yang tersedia saat ini sekitar 1.228 kilo liter (KL). Dimana, pihaknya mengansumsi ketersediaan BBM jenis premium tahan selama 9 hari ke depan.
Sedangkan untuk jenis B20 sekitar 2.045 KL, dimana diasumsikan tahan sampai dengan 13 hari ke depan.

Selain itu, ketersedian pertalite dari Tanjunguban sekitar 33.000 KL. Kemudian ketersediaan untuk avtur ke Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang sekitar 386 KL.

Dikatakannya, tanggal 7 Januari mendatang, pasokan BBM akan kembali didatangkan, dimana premium sekitar 1.000 KL, solar sekitar 1.170 KL.

Tak hanya pertamina, Perum Bulog Tanjungpinang juga memastikan kebutuhan pokok aman hingga lima bulan ke depan.
Kepala Perum Bulog Tanjungpinang, EdisonĀ  mengatakan dalam waktu dekat ada penambahan beras sebanyak 500 ton ke gudang Bulog Tanjungpinang dan 400 ton masuk ke Natuna.

Selain itu, pihaknya juga memiliki komoditas komersial seperti minyak goreng dengan stok sebanyak 5.000 liter, gula sekitar 1 ton dan daging beku sebanyak 9.200 Kg. (met)