Peristiwa

Damkar Bintan Utara Kembali Evakuasi 4 Sarang Tawon Vespa

Petugas Damkar Bintan Utara dan Damkar Pemko Tanjungpinang berhasil mengevakuasi 4 sarang tawon vespa yang mematikan, Kamis (2/1) siang. F.Damkar Bintan Utara untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Petugas Damkar Bintan Utara dibantu Damkar Pemko Tanjungpinang berhasil mengevakuasi 4 sarang tawon vespa yang mematikan, Kamis (2/1) siang.

Kepala TU UPT Damkar Bintan Utara, Panyodi mengatakan, 4 sarang tawon vespa yang berhasil dievakuasi yakni 1 titik di Kampung Mentigi, Tanjunguban, 1 titik di Taman Kota, Kelurahan Teluk Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam dan 2 titik di Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

“Ya petugas kita menerima laporan warga, kemudian petugas kita dibantu petugas Damkar Pemko Tanjungpinang mengevakuasi bersama dengan peralatan lengkap,” kata Panyodi.

Setelah berhasil dievakuasi, sarang tawon vespa yang berdekatan dengan pemukiman, kata ia tidak dibakar di tempat melainkan dibakar di tempat yang aman.

“Kalau yang di Taman Kota Lobam, kita bakar di tempat karena jauh dari pemukiman warga,” kata Panyodi.

Panyodi mengimbau kepada masyarakat yang melihat sarang tawon vespa di dekat pemukimannya agar segera melaporkan ke petugas Damkar.

“Agar bisa segera dievakuasi, karena jenis tawon ini sangat berbahaya dan mematikan,” ucapnya. (met)