Metro Bintan

Peduli Lingkungan, Polsek Bintan Timur Lakukan Penanaman Pohon

Anggota Polsek Bintan Timur melakukan penanaman pohon di di asrama Polsek Bintan Timur, Minggu (5/1) sekitar pukul 14.00 WIB. F.Polsek Bintan Timur untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Jajaran Polres Bintan melakukan penanaman pohon, salah satunya bertempat di asrama Polsek Bintan Timur, Minggu (5/1) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kegiatan ini dalam rangka mendukung program Polri Peduli Penghijauan yang merupakan program Kapolri.

Adapun pohon yang ditanam diantaranya pohon Durian, Alpukat, Lengkeng, Matoa, dan lainnya.

Terlihat Kapolsek Bintan Timur AKP Krisna Ramadhani beserta jajarannya melaksanakan penanaman pohon di sekitar area Asrama Polisi Polsek Bintan Timur.

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang melalui Kapolsek Bintan Timur, AKP Krisna Ramadhani menyampaikan, ini merupakan program Kapolri dalam rangka untuk menghijaukan alam.

Kegiatan ini bukan sekedar seremonial belaka, namun harus dilakukan dengan pencapaian yang maksimal hingga pohon yang ditanam dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Selain itu, kegiatan ini untuk mengingatkan kembali pentingnya peran dan fungsi pohon bagi kehidupan makhluk hidup.

“Ini merupakan upaya kita bersama untuk mencegah yang menyebabkan bencana alam, seperti bencana banjir, kekeringan dan tanah longsor maupun kontribusi yang nyata terhadap pemanasan global,” tutupnya. (met)