Kabar Pemkab

Pemkab Banyuwangi Kagumi Pariwisata Bintan

Bupati Bintan, Apri Sujadi menerima cendramata dari Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas saat Pemkab Banyuwangi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bintan pada Senin (6/1) pagi. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Pemkab Banyuwangi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bintan pada Senin (6/1) pagi.

Kunjungan yang dipimpin langsung Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas tersebut dalam rangka mempelajari terkait dunia kepariwisataan yang terdapat di Bintan termasuk dalam hal promosi wisata dan investasi daerah Bintan.

Bupati Bintan, Apri Sujadi saat menerima kunjungan tersebut mengutarakan bahwa angka kunjungan wisatawan ke Bintan setiap tahunnya terus meningkat.

Data Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan menyatakan, jumlah kunjungan wisatawan ke Bintan pada tahun 2019 ini naik, dibandingkan tahun 2018 lalu.

“Kunjungan wisatawan ke Bintan tahun 2019 ini mencapai 1 juta 380 wisatawan dari total 727.526 wisatawan asing dan 650.764 wisatawan nusantara dan itu naik berbanding tahun 2018, sebanyak 1 juta 130 wisatawan,” tambahnya.

Pemkab Banyuwangi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bintan pada Senin (6/1) pagi. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi pun memilih bidang pariwisata, yang telah terbukti handal dalam mengangkat ekonomi daerah.

Untuk itu, dirinya bersama sejumlah perangkat daerah berkunjung ke Kabupaten Bintan mempelajari terkait promosi dan investasi wisata daerah.

“Kami terus berupaya menjadikan Banyuwangi sebagai destinasi wisata nasional,” katanya.

Mulai dari menggarap obyek wisata, hingga menggelar atraksi dalam Banyuwangi Festival.

“Namun tentunya itu semua tidaklah cukup, perlu banyak trik promosi dalam mengangkat dunia pariwisata daerah,” ujar Anas. (met)