Kabar Pemkab

Bupati Bintan Lantik 7 Camat

Bupati Bintan, Apri Sujadi saat melantik pejabat baru di lingkungan Pemkab Bintan di aula Kantor Bupati Bintan di Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Selasa (7/1) sekitar pukul 17.00 WIB. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Bupati Bintan, Apri Sujadi melantik 7 pejabat baru camat di aula Kantor Bupati Bintan di Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Selasa (7/1).

Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan sempat tertunda 1 jam dari dijadwalkan sekitar pukul 16.00 WIB dikarenakan listrik PLN padam. Baru sekitar pukul 17.00 WIB, pelantikan dilakukan.

Adapun camat yang dilantik ialah M Sofian dari Camat Tambelan menjadi Camat Bintan Timur, Siti Zainah dari Sekretaris Camat (Sekcam) Teluk Bintan menjadi Camat Mantang, Sutono dari Sekcam Bintan Pesisir menjadi Camat Bintan Pesisir, Firman Setiawan dari Kabid Pengembangan dan Perencanaan di Bapelitbang Bintan dilantik menjadi Camat Bintan Utara.

Kemudian Raja Lukman dari Camat Bintan Utara menjadi Camat Teluk Bintan. Kardinal dari Kasubag Acara Protokol Setdakab Bintan menjadi Camat Toapaya dan Hasan Basri dari Kabid Perikanan di Dinas Perikanan Bintan menjadi Camat Tambelan. Sebagaimana diketahui, Hasan Basri sebelumnya pernah dilantik menjadi Camat Tambelan.

Sementara pejabat yang dilantik menjadi lurah ialah Waliyar Rahman menjadi Lurah Gunung Lengkuas, Muhammad Firmansyah menjabat Lurah Kijang Kota, Ridwan menjabat Lurah Sei Nam, Wiryawan menjabat Lurah Kawal, Muhromin menjabat Lurah Tembeling Tanjung, M Irzan menjabat Lurah Toapaya Asri, Suhadi Lurah Tanjunguban Timur dan Asniati Lurah Tanjunguban Utara.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan merupakan proses penyegaran di organisasi Aparatur Sipil Negara (ASN) selain untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong.

Kepada pejabat yang baru dilantik yang menerima amanah dan kepercayaan jabatan, ia berharap menjalankan tugas yang sudah diberikan dengan sebaik-baiknya.

Bupati menekankan pejabat yang baru dilantik dalam meningkatkan pelayanan publik dengan menyesuaikan perkembangan teknologi.

“Jabatan kapan pun bisa berganti, saya berpesan jalankan amanah dengan baik dan sesuai aturan,” tutupnya.

Pelantikan dihadiri Sekda Bintan, Adi Prihantara, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Kafasharkan Mentigi TNI AL Kolonel Laut (T) Mulyatna, Kajari Bintan Sigit Prabowo. (met)