Kabar Pemkab

Ratusan Masyarakat Tionghoa Lakukan Sembahyang Keselamatan di Vihara Bhakti Sasana Kijang

Bupati Bintan, Apri Sujadi menghadiri sembahyang keselamatan di Vihara Bhakti Sasana Kijang Kota dan sekitarnya, Rabu (8/1) malam. F.Dinas Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Ratusan masyarakat Tionghoa di Kijang dan sekitarnya, Kecamatan Bintan Timur melaksanakan sembahyang keselamatan di Vihara Bhakti Sasana Kijang Kota dan sekitarnya, Rabu (8/1) malam.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Bintan Apri Sujadi dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan.

Pembina Masyarakat Budha dari Kanwil Kemenag Kepri, I Nyoman Ariawan menyampaikan rasa syukur atas kerukunan yang selama ini terjalin di Kabupaten Bintan.

“Saya bangga bahkan sangat bangga, masyarakat hidup dalam kerukunan yang damai,” ujarnya.

Bupati Bintan Apri Sujadi sendiri tak hentinya mengimbau seluruh kalangan untuk saling menghargai dalam setiap kemajemukan.

Baginya ini merupakan manifestasi Bhineka Tunggal Ika yang diharapkan para pendiri bangsa.

“Rajut terus kerukunan yang selama ini telah tersemat dalam keseharian. Tanamkan nilai-nilai luhur Agama dan Budaya pada generasi muda. Percayalah, toleransi akan melahirkan kedamaian dan ketentraman dalam kehidupan,” paparnya.

Ditambahkannya juga bahwa, keunggulan yang dimiliki oleh Bintan saat ini salah satunya adalah keberagaman, dengan adanya berbagai suka bangsa dan agama, itu menjadi sebagai simbol sebuah kekuatan.

Karena keberagaman adalah modal besar dan dia mengajak semua pihak untuk lebih mementingkan kepentingan bersama, agar tidak terjadi gesekan di tengah masyarakat.

“Toleransi beragama menjadi tanggung jawab bersama, ini juga menjadi modal dalam pengembangan dan kemajuan daerah,” tutupnya. (met)