Metro Bintan

Tes CPNS 2020, BKPSDM Bintan Siapkan 50 Unit Komputer

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan, Irma Annisa. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan, Irma Annisa mengatakan, BKPSDM masih menunggu jadwal ujian komputerisasi atau CAT dalam seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Bintan 2020 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) RI.

“Kemungkinan Februari,” kata Irma.

Irma menjelaskan, berbagai persiapan sudah dilakukan. Diantaranya menyediakan 50 unit komputer terkoneksi secara online.

Karena cuma memiliki 50 unit komputer, kata dia, ujian akan dibagi lima sesi. “Kalau 5 sesi. Artinya satu hari 250 peserta bisa mengikuti ujian,” kata Irma.

BKPSDM Bintan saat ini juga sedang berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri untuk kemungkinan penambahan jumlah komputer bagi peserta ujian.

“Sedang kordinasi,” kata Irma.

BKPSDM Bintan juga akan melakukan kordinasi dengan PLN dan Telkom karena dikhawatirkan sinyal dan listrik tidak stabil mengingat pelaksanaan ujian akan dilaksanakan di Kantor BKPSDM Bintan, Kompleks Perkantoran Bupati Bintan di Bintan Buyu.

“Kita akan surati PLN dan Telkom agar bisa menjamin listrik dan sinyal internet stabil selama pelaksanaan ujian CPNS,” kata Irma.

Data dari BKPSDM Bintan, lebih dari 4 ribu peserta melamar CPNS Bintan. Sedangkan kuota CPNS Kabupaten Bintan sebanyak 152 formasi dengan rincian 149 untuk alokasi formasi umum dan 3 alokasi penyandang disabilitas. (met)