Politik

KPU Bintan Koordinasi dengan Dinkes untuk Cek Kesehatan Calon PPK

KPU Bintan saat berkoordinasi dengan Dinkes Bintan saat mendatangi Kantor Dinkes Bintan di Bintan Buyu, Senin (13/1). F.KPU Bintan untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) terkait pemeriksaan kesehatan calon panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Koordinasi dilakukan dengan mendatangi Kantor Dinkes Bintan di Bintan Buyu, Senin (13/1) siang.

“Ya kita meminta Dinkes untuk memfasilitasi pemeriksaan kesehatan calon pelamar PPK,” ujar Komisioner KPU Bintan, Haris Daulay.

Haris menambahkan bahwa salah satu syarat adminstrasi yang harus disampaikan kepada KPU dalam berkas lamaran adalah surat keterangan sehat. Sehingga proses seleksi nanti tidak ada calon pelamar PPK yang terkendala dikarenakan bingung memperoleh surat keterangan sehat.

“Bagi calon pelamar PPK bisa mengurus keterangan sehat ke puskesmas terdekat dengan menjelaskan peruntukan pendaftaran PPK Pilkada Bintan,” tambah Haris.

Dengan dukungan fasilitasi surat keterangan sehat oleh Dinas Kesehatan Bintan, KPU Bintan berharap animo masyarakat untuk mendaftar PPK semakin tinggi.

Sebagai informasi, KPU Kabupaten Bintan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bintan Tahun 2020 akan menerima 50 PPK yang akan bertugas di sepuluh Kecamatan se Kabupaten Bintan. Selain itu, KPU Bintan akan merekrut PPS sebanyan 153 petugas pada pertengahan Februari mendatang. (met)