Peristiwa

Warga dan Polisi Bersihkan Limbah Minyak Hitam yang Kotori Pantai Trikora

Warga Desa Malang Rapat bersama anggota polisi membersihkan limbah minyak hitam yang mengotori pantai Trikora, Rabu (15/1). F.Polsek Gunung Kijang untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Warga Desa Malang Rapat bersama anggota Kepolisian dari Polsek Gunung Kijang dan Satuan Polair Polres Bintan membersihkan limbah minyak hitam yang tumpah di bibir pantai Trikora, Rabu (15/1) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi mengatakan, masyarakat yang terlibat dalam aksi membersihkan limbah tumpahan minyak hitam dari berbagai unsur diantaranya Ormas Melayu Raya dan pekerja resort di kawasan Pantai Trikora.

Ia mengatakan, pembersihan limbah minyak hitam yang tumpah di area bibir pantai dilakukan dengan peralatan seadanya. Setelah dikumpulkan, limbah dimasukkan ke dalam lubang yang sudah digali sebelumnya.

“Tidak ada tempat penampungan limbah,” kata dia.

Dia juga mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sehingga permukaan pantai yang tadinya tercemar dan setelah dibersihkan dapat digunakan kembali oleh masyarakat.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah pantai resort di Trikora tercemar limbah minyak hitam yang sangat parah. Bahkan, pantai resort di Kawasan Wisata Lagoi juga tercemari limbah tersebut yang diduga berasal dari perairan perbatasan. (met)