Metro Bintan

Pemuda Pancasila Bintan Utara Gencarkan Konsolidasi Akar Rumput

PAC Bintan Utara bersama Srikandi melakukan silaturahmi dan konsolidasi ke Koramil yang disambut Sertu Agus dan Serda A Siregar. F.Pemuda Pancasila Bintan Utara untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Pemuda Pancasila (PP) Bintan Utara (Binut) gencar melakukan konsolidasi akar rumpu.

“Konsolidasi akar rumput era milenium digital menjadi program kerja kami tahun ini,” ungkap Ketua PAC Pemuda Pancasila Binut, Miswanto.

Dia menjelaskan, konsolidasi akar rumput maksudnya melakukan konsolidasi dan komunikasi sampai ke ranting dan anak ranting. Sedangkan era milenium digital, kata dia menjelaskan, lebih menekankan anggota PP Bintan Utara untuk mengikuti zaman sesuai teknologi yang sedang berkembang.

“Konsolidasi dan komunikasi yang dibangun mesti sampai ke akar rumput, agar tidak ketinggalan informasi,” kata dia.

Dia juga menganjurkan anggotanya untuk mendekatkan diri ke masyarakat, RT, RW dan instansi-instansi pemerintah dan TNI Polri.

“Kita ingin komunikasi dan konsolidasi berjalan baik dan lancar. Dan, teman-teman diterima di tengah-tengah masyarakat dan perangkat pemerintahan di daerahnya,” kata dia.

Sebagai langkah awal, dirinya melakukan konsolidasi ke Pemerintah Kecamatan Bintan Utara, Rabu (15/1) lalu.

PP Bintan Utara dan Srikandi melakukan silaturahmi dan konsolidasi ke Pemerintah Kecamatan Bintan Utara disambut Sekcam Triadi. F.Pemuda Pancasila Bintan Utara untuk Batam Pos.

“Saat itu kita diterima Sekcam, Pak Triadi. Kita dan Srikandi menyampaikan program tahun ini dan beberapa program yang tertunda seperti pengadaan marka parkir di Kecamatan Bintan Utara,” kata dia.

Selanjutnya, Pemuda Pancasila Binut mengunjungi Koramil yang disambut Sertu Agus dan Serda A Siregar.

“Pak Babinsa menyampaikan imbauan untuk selalu sinergitas menjaga keutuhan NKRI dan menciptakan situasi tetap kondusif,” kata dia.

Pemuda Pancasila Binut juga melakukan komunikasi ke Polsek Bintan Utara yang disambut petugas piket Bripka Turnip, Bripka Angga dan Lubis.

“Di sana pak Polisi menyampaikan masukan agar selalu menjaga komunikasi dan koordinasi buat kemajuan organisasi dan masyarakat,” kata dia.

Dia mengatakan, komunikasi ini akan terus berlanjut sampai ke tingkat kelurahan, RT RW Se-Kecamatan Bintan Utara bersama pengurus ranting dan anak ranting. (met)