Peristiwa

Sopir Mengantuk, Truk Tabrak Tiang PJU Depan Stadion Megat Alang Perkasa

Laka tunggal terjadi di jalan raya depan Stadion Megat Alang Perkasa, Lobam, Bintan, Kamis (16/1) pagi. Sopir truk yang mengantuk hilang kendali sehingga menabrak tiang lampu PJU. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Truk BP 9135 TD menabrak tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) dan pembatas jalan di jalan raya Lobam, depan Stadion Megat Alang Perkasa, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan pada Kamis (16/1) sekitar pukul 06.00 WIB.

Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan bagian depan truk ringsek dan kaca depan pecah. Tiang lampu PJU juga rusak dan tumbang.

Kejadian bermula saat truk melaju dari arah Tanjungpinang menuju Tanjunguban. Ketika melintas di jalan raya Lobam depan Stadion Megat Alang Perkasa, sopir truk hilang kendali karena mengantuk sehingga membanting stir ke arah kiri jalan dan menabrak tiang lampu PJU.

“Hilang kendali saja, tidak ada mobil yang saya hindari,” kata sopir truk enggan menyebut namanya.

Seorang warga, Sumarto mengatakan, saat itu dia baru akan membuka warung. Ketika tiba di lokasi kejadian, dia sudah melihat truk menyungsep usai menabrak tiang PJU di jalan raya depan stadion.

“Saya datang mobilnya sudah nyungsep di situ nabrak tiang,” kata dia.

“Kata sopirnya dia mengantuk,” tambahnya.

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Rendi Johan Prasetyo membenarkan adanya kecelakaan tunggal di jalan raya depan Stadion Megat Alang Perkasa, Lobam.

“Sopirnya mengantuk, akibatnya hilang kendali dan menabrak tiang lampu PJU,” kata Rendi. (met)