Metro Bintan

Syahrioma Jabat Kepala Imigrasi Tanjunguban

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Kepulauan Riau (Kepri), Agus Wijaya melantik Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Klas II TPI Tanjunguban baru saat serah terima jabatan Kanim di Kantor Imigrasi Klas II TPI Tanjunguban, Kamis (16/1) siang. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Klas II TPI Tanjunguban diserahterimakan dari Kanim lama Burhanudin ke Kanim baru Syahrioma Delavino.

Kanim baru dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Kepulauan Riau (Kepri), Agus Wijaya di Kantor Imigrasi Klas II TPI Tanjunguban, Kamis (16/1) siang.

Kakanwil Kemenkum HAM Kepri, Agus Wijaya menyampaikan, mutasi merupakan hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran di tubuh organisasi.

Agus Wijaya mengucapkan terima kasih kepada Kanim lama yang sudah menjalankan tugas dengan baik. Kepada Kanim lama ia juga mendoakan semakin sukses dalam menjalankan tugas di tempat yang baru.

Tidak lupa Agus mengucapkan selamat bergabung kepada Kanim yang baru dan diharapkan dapat segera menyesuaikan diri pada lingkungan kerja yang baru.

“Saya minta teman-teman di Kantor Imigrasi Tanjunguban agar dapat memberikan dukungan ke Kanim yang baru,” kata Agus.

Agus juga menyampaikan bahwa Kantor Imigrasi Klas II TPI Tanjunguban pada masa lalu sangat ramai permohonan paspor.

Karena banyak calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang mengajukan permohonan paspor untuk bekerja sebagai pembantu rumah tangga di luar negeri.

Seiring perkembangan zaman, Pemerintah mengambil kebijakan untuk tidak semudah pada masa lalu mengirim TKI yang nonprofesional.

Oleh karena itu, calon TKI yang tidak sesuai prosedural, kata Agus, akan dipertimbangkan mendapatkan paspor.

Di lain hal, ia juga menyampaikan, Kantor Imigrasi Klas II TPI Tanjunguban sedang berupaya mendapatkan predikat kinerja yang lebih baik salah satunya dalam rangka mewujudkan zona integritas untuk menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih di lingkungan Kantor Imigrasi Klas II Tanjunguban.

Sementara Kanim yang baru, Syahrioma Delavino menyampaikan, untuk pelayanan di Kantor Imigrasi Klas II TPI Tanjunguban sudah berjalan baik, tidak ada keluhan.

“Kalau kantor sudah bersih, rapi. Pelayanan juga sudah bagus, tidak ada komplain,” katanya.

Dikatakan Syahrioma, saat ini pihaknya sedang berupaya menuju zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih (WBB).

“Itu saja, semoga predikat WBK tahun  2020 dapat terlaksana,” kata lelaki kelahiran Dumai ini. (met)