Peristiwa

Kapal Yacht Berbendera Panama Terbakar dan Tenggelam, Tiga Kru Dievakuasi dengan Heli ke Singapura

Kapal KN Rantos P.210 yang mendatangi lokasi kejadian untuk upaya evakuasi. F.PPLP Tanjunguban untuk Batam Pos.

PRO BINTAN – Kapal yacht Ripple Bay terbakar dan tenggelam di sekitar perairan Tanjungberakit, Bintan dengan posisi kordinat 01-30-452N/104-50-218E pada Kamis (16/1) sore.

Humas Pangkalan PLP Klas II Tanjunguban, Sukatno ketika dikonfirmasi Jumat (17/1) pagi membenarkan kapal yacht berbendera Panama terbakar dan tenggelam.

Dilaporkan tiga orang warga negara Philipina yang merupakan kru kapal yacht berhasil dievakuasi dengan heli dan dibawa ke Singapura.

“Ketiganya dilaporkan selamat,” kata Sukatno.

Awal menerima informasi, Kepala Pangkalan PLP Klas II Tanjunguban, Capt Handy Sulfian meminta Kepala Operasi Capt Deddy Surachmat untuk melakukan evakuasi.

Kondisi kapal yacht yang terbakar dan tenggelam. F.PPLP Tanjunguban untuk Batam Pos.

Selanjutnya, PPLP mengerahkan KN Rantos P.210 untuk ke melakukan evakuasi dengan mendatangi lokasi kecelakaan kapal tersebut.

“Setiba di sana, Komandan KN Rantos Pak Gudiwibowo melaporkan kapal yacht sudah terbakar dan tenggelam. Kondisinya sudah 85 persen terbakar,” kata Sukatno.

Komandan KN Rantos, masih kata Sukatno juga melaporkan bahwa tiga kru kapal yacht sudah dievakuasi dengan heli menuju ke Singapura.

“Tadi dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, kapal KN Rantos kembali ke pangkalan dikarenakan ombak mencapai antara 2 sampai 2,5 meter dan angin kencang 25 sampai 30 knot,” kata dia. (met)