Politik

Tingkatkan Sinergitas Jelang Pilkada 2020

Bupati dan Kapolres Gowes Bareng Keliling Ibu Kota Bintan di Bintan Buyu

Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang dan Bupati Bintan, Apri Sujadi gowes bareng dalam rangka meningkatkan sinergitas menjelang Pilkada 2020 dimulai di simpang tiga Ibu Kota Bintan Bandar Seri Bintan, Bintan Buyu, Bintan, Senin (20/1) pagi. F.Slamet Nofasusanto / Batam Pos.

PRO BINTAN – Ada pemandangan tidak biasa terlihat Senin (20/1) pagi di simpang tiga Ibu Kota Bintan Bandar Seri Bintan, Bintan Buyu, Bintan.

Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang melaksanakan gowes bareng keliling Ibu Kota Bintan, Bandar Seri Bentan mulai dari simpang tiga Gerbang Bintan Buyu melintasi pemukiman warga dan berakhir di Kompleks Perkantoran Bintan Buyu.

Gowes bareng juga dihadiri Kafasharkan TNI AL Kolonel Laut (T) Mulyatna, Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo dan Kasdim 0315 Bintan Letkol Inf Horas Sitinjak serta Sekda Bintan Adi Prihantara.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengatakan, gowes bareng ini inisiasi Kapolda Kepri yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kepri.

Diharapkan dari gowes ini tidak semata membuat tubuh bugar namun juga ikut menciptakan lingkungan yang bersih dan udara yang segar bebas dari timbal, karbon monoksida, dan lainnya.

Selain itu, ia berharap, gowes bareng ini meningkatkan sinergitas bersama TNI Polri, Pemkab dan masyarakat Bintan.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengingatkan bahwa sudah memasuki tahun Pilkada. Ia berharap, pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bintan dapat berjalan dgn lancar dan damai.

Sementara Bupati Bintan Apri Sujadi mengimbau agar masyarakat dapat secara bersama-sama mewujudkan Pilkada Damai 2020 mendatang.

Ia juga mengajak agar seluruh masyarakat Kabupaten Bintan dapat menjaga situasi kondusif dengan tidak merespon berita-berita hoax yang akan mulai bermunculan menjelang tahun Pilkada.

“Tentunya kita mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bagaimana menjaga situasi yang kondusif, apalagi kita akan memasuki tahun Pilkada yang tentunya akan banyak informasi-informasi hoax yang harus kita sharing kebenarannya terlebih dahulu, “ujarnya.

Dikatakannya juga, bahwa ini merupakan langkah diawal tahun guna mensinergikan antara Pemerintah bersama sejumlah unsur pelaksana kegiatan khususnya TNI dan Polri dalam pengamanan dan kesuksesan Pilkada.

“Selain itu, kita juga akan mengadakan kegiatan bersepeda ini bersama TNI dan Polri secara lebih terjadwal, hal ini dikarenakan Kabupaten Bintan merupakan salah satu Kabupaten Sehat di Indonesia dengan predikat Wistara, “tutupnya. (met)